Pimpinan DPRD Kota Bogor Terima Komisioner KPU Kota Bogor 

TIMETODAY.ID – Pasca pelantikan jajaran Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor, pimpinan DPRD Kota Bogor menerima silaturrahmi pimpinan KPU Kota Bogor, di ruang rapat pimpinan DPRD.

Komisioner KPU Kota Bogor, diterima oleh Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata dan Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy. Selain silaturrahmi, sekaligus menjadi momen perkenalan Komisioner KPU Kota Bogor periode 2023 – 2028 yang terdiri dari Darma Djufri, Dede Juhendi, Dian Askhabul Yamin, Ferry Buchori Muslim dan Muhammad Habibi Zaenal Arifin.

Ketua KPU Kota Bogor, Muhammad Habibi Zaenal Arifin menyampaikan proses tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Bogor sudah memasuki proses pelipatan kertas suara. Semua logistik yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 pun sudah dinyatakan lengkap setelah kedatangan kertas suara untuk DPRD Kota Bogor.

Advertisement

“Insyaallah semua sudah siap, saat ini tengah memasuki proses pelipatan kertas suara untuk tingkat DPRD Provinsi Jawa Barat dan DPRD Kota Bogor,” ujar Zaenal.

Baca Juga :  5 Film Terbaru Netflix untuk Menemani Puasa, Mulai dari Komedi Hingga Drama Romantis

Zaenal juga menyampaikan bahwa KPU Kota Bogor akan berupaya menghadirkan Pemilu yang damai, aman dan menjunjung tinggi netralitas.

“Mudah-mudahan kami kedepan senantiasa diberikan amanat dan akan terus netral dalam melaksanakan tahapan pemilu. Kami juga akan terus bersinergi dengan DPRD karena kami tidak bisa berjalan sendiri,” kata Zaenal.

Dilokasi yang sama, Pimpinan DPRD menyampaikan selamat kepada jajaran komisioner KPU Kota Bogor yang sudah dilantik. Atang juga memastikan bahwa DPRD Kota Bogor akan terus mendukung KPU Kota Bogor untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, aman, damai, dan berkualitas.

“Kita semua berharap pemilu dan pilpres bisa berjalan demokratis, aman, damai, dan berkualitas. Kami percaya teman-teman KPU bersama Bawaslu bisa menjadi penyelenggara yang netral dan menjaga amanah yang diberikan. Kami di DPRD siap mendukung sesuai tupoksi dan kewenangan yang dimiliki,” ujar Atang.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Kota Bogor, Dadang Iskandar Danubrata menitipkan harapannya agar kinerja KPU Kota Bogor yang sangat baik di pemilu dan pilkada sebelumnya bisa dijaga atau ditingkatkan lagi, baik dari sektor angka partisipasi pemilu maupun dalam pelaksanaan pemilu dan pilkada nanti.

Baca Juga :  DPRD Kota Bogor Soroti Persoalan Penerimaan PPPK

“Jadi tugas komisioner yang sekarang cukup berat karena harus bisa meningkatkan angka partisipasi dan pelaksanaan pemilu dan pilkada nanti. Kami berharap nama baik dan kinerja KPU Kota Bogor bisa dijaga dan ditingkatkan lagi,” tutup Dadang.

Terakhir, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor, M. Rusli Prihatevy, menitipkan pesan kepada para komisioner KPU agar bisa menjaga kondisi para petugas yang ada di lapangan. Ia berharap, tidak ada lagi kejadian-kejadian yang tidak diinginkan menimpa para petugas di lapangan saat bertugas di hari pencoblosan nanti.

“Predikat yang baik untuk KPU Kota Bogor harus bisa dipertahankan. Dengan berkurangnya jumlah TPS saya harap tidak ada lagu kasus seperti di 2019, dimana ada petugas yang menjadi korban. Jadi semuanya harus diperhatikan dengan baik,” pungkasnya. ***

=========================================================