BARANG MEWAH TIDAK SELAMANYA MEMBUAT BAHAGIA

HERU_OPINJ
Heru B Setyawan penulis opini dengan judul “Barang Mewah Tidak Selamanya Membuat Bahagia”. (FOTO : IST)

Oleh : Heru B Setyawan (Pemerhati & Aktivis Pendidikan)

PENGERTIAN dari barang mewah adalah produk mahal yang dianggap elit dan paling disukai dalam komunitas atau budaya.

Individu dengan pendapatan lebih tinggi biasanya membelinya untuk memamerkan kekayaan mereka dan mendapatkan prestise sosial. Istilah kerennya jika kita memakai barang mewah akan bilang gengsi dong.

Advertisement

Daftar barang mewah tersebut meliputi tas desainer, jam tangan kualitas premium, mobil kelas atas, perhiasan berlian, jet pribadi,  makanan dan minuman mahal, kapal pesiar serta pakaian haute couture dan lain-lain.

Inilah contoh merk barang-barang mewah yaitu Gucci, Chanel, Louis Vuitton, Hermès, Rolex, Prada, Versace, Burberry dan lain-lain.

Jika kita punya barang mewah dengan harga yang wow super mahal seperti yang disebutkan di atas pastilah kita akan menjaga dengan sebaik-baiknya.

Jika perlu kita asuransikan agar lebih aman dan nyaman misal jika terjadi kehilangan atau kemalingan.

Bahkan untuk perhiasan berlian sampai dititipkan di bank. Ribet juga ternyata punya barang mewah ya bikin pusing tujuh keliling.

Baca Juga :  KEMATIAN NASIHAT TERBAIK BAGI KITA YANG MASIH HIDUP

Ternyata barang mewah tidak selamanya membuat orang bahagia yang memilikinya. Ini contohnya siapa yang tak mengenal sosok pengacara kondang Hotman Paris Hutapea? Sebagai pengacara sukses, beliau ini dikenal memiliki kekayaan yang melimpah.

Bahkan ia mendapat julukan ‘Pengacara 30 Miliar’ karena benda-benda mewah yang melekat di tubuhnya bernilai fantastis.

Hotman Paris Hutapea adalah seorang advokat paling nyentrik. Salah satu kelakuan nyentrik yang dilakukan oleh pengacara tersebut adalah kegemarannya memamerkan berbagai barang mewah. Seperti deretan berlian yang melingkar di jari-jari tangannya.

Beberapa mobil mewah Hotman Paris, di antaranya adalah Bentley Mulsanne yang harganya Rp 5,4 miliar. Tak hanya itu saja, ada Lamborghini Huracan yang dia beli dengan harga mencapai Rp 11 miliar.

Dari kekayaannya, Hotman Paris bisa membeli berbagai mobil mewah, dan rumah mewah. Hidup mewah dan enak berkat karirnya di dunia hukum ternyata juga membuat sosok Hotman Paris bosan dan lelah.

Baca Juga :  10 SMA SWASTA TERBAIK DI KOTA BOGOR

Hotman Paris blak-blakan mengungkapkan akan menjual apartemennya senilai Rp 30 miliar. Keputusannya menjual apartemen itu lantaran ingin pindah hidup di Bali, ingin berhenti sebagai pengacara serta ingin menjadi petani di Bali.

Hotman mau hidup tenang di Bali! Lelah berperang hukum di Jakarta 36 tahun Hotman mau bertani di sawah dan pelihara bebek.

Meski sampai sekarang Hotman Paris belum merealisasikan keinginannya untuk menjadi petani di Bali.

Jadi barang mewah memang bisa sementara membuat bahagia, tapi yang bisa membuat bahagia selamanya baik di dunia dan akhirat ya hanya jika selalu ingat.

Dan dekat dengan Tuhan Yang Maha Kuasa, Tuhan yang menguasai langit dan bumi dan diantara keduanya. Jayalah Indonesiaku. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================