Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Bogor Siaga 4

Hujan deras
Status Bendung Katulampa sudah turun menjadi 4 pada Kamis, 4 Januari 2024 pukul 19.00 WIB.

TIMETODAY.IDHujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan Puncak pada Kamis (4/1/2024) sore menyebabkan peningkatan volume air di Sungai Ciliwung.

Bendung Katulampa sempat dalam status siaga tiga dengan tinggi muka air (TMA) mencapai 90 sentimeter, namun saat ini sudah turun menjadi siaga empat.

Petugas Bendung Katulampa, Andi Sudirman, menyatakan bahwa ketinggian air terus meningkat hingga mencapai siaga tiga. Pihaknya telah mengirim peringatan ke Jakarta pada saat itu.

Advertisement
Baca Juga :  Ikhtiar Pemkot Bogor Manfaatkan Lahan Kosong untuk Dongkrak PAD

“Peningkatan level air terus berlangsung hingga mencapai tingkat siaga tiga. Pemberitahuan telah dikirimkan ke Jakarta,” ujar Andi Sudirman, Kamis (4/1/2024).

Andi menjelaskan bahwa peningkatan debit air Sungai Ciliwung sudah terpantau di Bendung Katulampa sejak pukul 13.00 WIB.

Pada saat itu, kondisi bendung masih dalam status normal dengan TMA rata-rata 30 sentimeter, namun secara cepat meningkat menjadi siaga empat pada pukul 14.00 WIB, dengan TMA mencapai 80 sentimeter.

Baca Juga :  Jamaah Islam Aboge Baru Rayakan Lebaran Hari Ini Jumat  12 April 2024

Tinggi TMA Bendung Katulampa terus meningkat hingga mencapai status siaga tiga dengan ketinggian 90 sentimeter. Setelah mencapai puncaknya selama sekitar satu jam, pada malam hari TMA di Bendung Katulampa mulai berangsur turun.

Pada pukul 19.00 WIB, statusnya sudah turun menjadi siaga empat dengan TMA mencapai 60 sentimeter. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================