Perumda PPJ Gelar Beauty Contest Plaza Bogor

Plaza Bogor
Plaza Bogor. Foto : Dok. Pemkot Bogor.

TIMETODAY.ID – Pemerintah Kota Bogor tengah berupaya untuk menuntaskan sejumlah program pada tahun 2024, salah satunya adalah melakukan revitalisasi Plaza Bogor dan Pasar Bogor.

Seperti yang diketahui, Plaza Bogor di Jalan Suryakencana saat ini masih kosong dan akan segera direvitalisasi menjadi fasilitas multifungsi.

Denny Ariwibowo, Direktur Operasional Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, menyatakan bahwa gedung Pasar Bogor, yang berada di belakang Plaza Bogor, masih beroperasi. Rencananya, para pedagang Pasar Bogor akan dipindahkan ke Pasar Jambu Dua.

Advertisement
Baca Juga :  BPBD Kota Bogor Ungkap Penyebab Bencana Banjir Lintasan Hingga Tanah Longsor

“Dalam beberapa tahapan yang telah dilalui, saat ini kami menunggu surat putusan dari Mahkamah Agung yang menolak PK dari saudara Taufik Irodat,” kata Denny, Rabu (3/1/2024).

Untuk mengatasi hal tersebut, Perumda PPJ akan mengambil langkah-langkah seperti mengadakan beauty contest (BC) untuk pihak ketiga yang ingin membangun gedung pasar.

“Kami akan melakukan BC untuk proses lelangnya, dan tim sedang menyiapkan semua dokumen terkait BC Plaza dan Pasar Bogor,” tambahnya.

Baca Juga :  Perumda PPJ Siapkan Tempat Relokasi Pedagang Jelang Revitalisasi Pasar Bogor

Dalam rencana ke depan, Plaza Bogor akan diubah menjadi gedung pertemuan dan hotel, sementara Pasar Bogor akan dijadikan pasar tematik, tempat parkir, dan hotel.

“Pada tahap ini, kami menunggu keputusan tertulis dari Mahkamah Agung, dan setelah itu kami akan melangsungkan lelang,” tandasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================