Dilaporkan Hilang, Mahasiswa IPB University Ditemukan Tak Bernyawa

mahasiswa IPB University
Petugas SAR berhasil menemukan raga Galang Edhy Swasono, seorang mahasiswa IPB University yang tengah melakukan penelitian di Wilayah Kepulauan Sempu di Blok Telaga Lele Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.IDGalang Edhy Swasono, seorang mahasiswa IPB University ditemukan tak bernyawa usai dilaporkan hilang di Cagar Alam Pulau Sempu, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

Galang yang merupakan mahasiswa Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata (Himakova), Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University hilang saat melakukan tugas penelitian di Wilayah Kepulauan Sempu di Blok Telaga Lele Dusun Sendangbiru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

Advertisement

Kabar tentang penemuan Gilang disampaikan Civitas Akademika IPB University melalui keterangan tertulis Jumat (29/12/2023).

Dekan Fahutan IPB University, Prof Dr Naresworo Nugroho membenarkan penemuan jasad Galang.

“IPB University mengungkapkan duka yang mendalam atas kehilangan mahasiswa kita, Galang Edhy Swasono, yang merupakan anggota Himakova, Fakultas Kehutanan dan Lingkungan IPB University. Saat ini, beliau ditemukan meninggal dunia,” kata Naresworo.

Menurutnya, informasi mengenai keberadaan Galang diperoleh dari warga setempat di sekitar Tanjung Semut, dan proses evakuasi langsung dilakukan.

“Jasad Galang ditemukan di Tanjung Semut berdasarkan informasi dari nelayan dalam keadaan meninggal dunia dan dievakuasi pada Jumat pagi, 29 Desember, pukul 06.50 WIB. Jenazah kemudian dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar untuk dilakukan autopsi,” terangnya.

Kronologi

Rabu, (27/12/2023, pukul 11.30 WIB pelapor Mamat Ruhimat mendapatkan informasi dari saksi Purwanto bahwa ada seorang mahasiswa bernama Galang Edhi Swasono yang hilang dari rombongan Mahasiswa Institut Pertanian Bogor Fakultas Kehutanan Dan Lingkungan, Jurusan Konservasi Sumber Daya Hutan dan Ekowisata semester 5 yang telah melakukan penelitian di Blok Telaga Lele Kawasan Pulau Sempu.

Saat itu Galang meninggalkan rombongan sekira pukul : 09.00 WIB, seharusnya korban kembali ke rombongan pukul 11.00 WIB.

Namun hingga pukul 11.30 WIB korban belum kembali, sehingga tim memutuskan untuk melakukan pencarian. Hingga pukul : 23.00 WIB belum ada tanda tanda dari korban.

Atas kejadian tersebut, selanjutnya  Mamat melaporkan kejadian itu kepada Sat Polair Polres Malang dan Pos AL untuk melakukan proses pencarian dan operasi SAR terhadap korban. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

Baca Juga :  Ritual Cuci Rupang Jelang Perayaan Imlek
=========================================================