UPDATE : 1 Pekerja Bangunan Ruko di Bogor Dilaporkan Meninggal Dunia

bangunan ruko di Bogor
Petugas gabungan mengevakuasi salah satu korban tertimbun bangunan ruko di kawasan Rangga Gading, Kota Bogor, Jawa Barat. Jumat (29/12/2023). Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.ID – Satu dari empat pekerja bangunan ruko di Bogor, tepatnya di kawasan Surya Kencana, Rangga Gading, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat dilaporkan meninggal dunia saat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit PMI.

Camat Bogor Tengah, Theofilio Patrocinio menyebut korban meninggal bernama Sutrisno, ia mengalami luka paling parah.

Menurut Theo, total keseluruhan pekerja bangunan ruko tercatat 10 orang, termasuk Sutrisno. Saat peristiwa itu terjadi, seluruh pekerja bangunan ruko berlantai dua itu sedang berada dilantai bawah.

Advertisement

“Tiba-tiba, bangunan kemudian ambrol hingga menimpa lima pekerja,” kata Theo, Jumat (29/12/2023).

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

Baca Juga :  Diduga Masalah Asmara, Dede Bringas Bacok Karyawan Kios Semangka Hingga Tewas

Diabarkan sebelumnya, lima pekerja bangunan ruko di kawasan Rangga Gading, Kota Bogor, Jawa Barat dilaporkan mengalami luka serius dan ringan usai tertimpa dinding bangunan ruko yang tengah direnovasi, Jumat (29/12/2023).

Hidayatullah, Kepala BPBD Kota Bogor, memastikan bahwa para pekerja sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat, dan korban dengan luka serius langsung dilarikan ke RS PMI Kota Bogor.

Proses evakuasi yang dramatis berlangsung di Pecinan Jalan Rangga Gading RT02/02 Kelurahan Gudang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor.

“Tim BPBD, polisi, dan warga bekerjasama untuk menyelamatkan pekerja yang terperangkap di reruntuhan,” kata Hidayatullah kepada wartawan

Baca Juga :  Tarif Tol Jakarta-Cikampek Naik Mulai Besok, Segini Tarifnya!

Beberapa pekerja yang menderita cedera serius segera ditempatkan di tandu dan dibawa ke RS PMI Kota Bogor, sementara korban dengan luka ringan diarahkan ke RS Vania yang terletak di dekat lokasi kejadian.

Hidayatullah menjelaskan bahwa kejadian ini terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, ketika dinding samping ruko yang sedang dipasang SLOOP tiba-tiba roboh menimpa para pekerja.

“Bangunan ruko yang sedang direnovasi ini roboh pada bagian dinding yang sedang dipasang sloop, mengakibatkan lima pekerja mengalami cedera,” ungkap Hidayatullah. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================