Tebing 15 Meter di Puncak Bogor Longsor, Sebuah Vila dan Motor Terkubur

longsor
Tebing 15 meter di Puncak Bogor longsor. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID – Bencana tanah longsor terjadi di daerah Puncak tepatnya di Desa Kuta, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Sebuah vila mengalami kerusakan pada dindingnya, dan dua sepeda motor rusak karena tertimpa material longsor.

TIMETODAY WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

Advertisement

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD kabupaten setempat, Muhamad Adam, mengungkapkan kejadian tanah longsor terjadi sekitar pukul 04.00 WIB di Desa Kuta.  Beruntung, tidak ada korban jiwa atau luka-luka akibat kejadian tersebut.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Masa Reses untuk Tampung Aspirasi Masyarakat

Adam menjelaskan bahwa saat kejadian, vila tersebut sedang tidak berpenghuni, dan hanya ada dua petugas keamanan yang berada di lokasi.

Tanah longsor terjadi pada tebing dengan panjang sekitar 50 meter, lebar sekitar 10 meter, dan tinggi sekitar 15 meter di jalan masuk vila.

“Panjang tebing yang longsor kurang lebih 50 meter, lebar sekitar 10 meter dan tinggi kurang lebih 15 meter di jalan masuk vila,” kata Adam.

Baca Juga :  Ujang Buat Mesin Simulator Pembakar Sampah

Dugaan penyebab tanah longsor adalah pengikisan tanah di bawah tebing oleh aliran air. Tebing setinggi 15 meter tersebut longsor, menimpa vila dan dua sepeda motor yang merupakan milik petugas keamanan vila.

Selain itu, akses jalan khusus menuju vila diperkirakan mengalami kerusakan sepanjang 50 meter. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================