Okupansi Hotel Berbintang di Puncak Bogor Meningkat pada Libur Nataru

hotel berbintang di Puncak
Ilustrasi

TIMETODAY.ID – Okupansi hotel berbintang di Puncak, Bogor, tercatat meningkat menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Menurut Boboy Ruswanto, Sekretaris Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor, hotel berbintang di kawasan Puncak telah mencapai lebih dari 50 persen tingkat keterisian.

“Jelang Nataru sudah cukup menggembirakan. Ada perkembangan positif, dengan tingkat keterisian hotel berbintang mencapai lebih dari 50 persen,” ungkap Boboy.

Baca Juga :  Great Eastern Life Indonesia dan Insurtech Qoala Pasarkan GREAT ProInsure Life

Sementara itu, reservasi untuk hotel non-bintang masih di bawah 50 persen menjelang libur Nataru. Boboy memperkirakan bahwa sebelum malam pergantian Tahun Baru 2024, wisatawan diperkirakan akan tiba dua hari lebih awal.

Advertisement

TIMETODAY WA CHANNEL

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp

“Kami berharap pada akhir pekan, dua malam sebelum tahun baru, semua hotel sudah penuh terisi,” katanya.

Lebih lanjut, tingkat keterisian hotel di Puncak selama perayaan Nataru atau libur nasional diperkirakan mencapai sekitar 70 persen. Meskipun demikian, Boboy tetap menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes) mengingat lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga :  Kisah Ripan Penjahit Topi Rimba Asal Nanggung

“Dalam situasi lonjakan Covid-19, kami mengimbau kepada wisatawan dan pihak hotel untuk mematuhi protokol kesehatan yang berlaku,” tambahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================