Viral, Sepasang Pengantin Disambut dengan Permainan Latto-Lato

TIMETODAY.ID – Baru-baru ini sebuah video singkat yang memperlihatkan momen kocak iring-iringan sepasang pengantin viral di media sosial.

Lucunya, video yang diunggah akun TikTok muhammad07057 dan kembali diunggah akun Instagram @statusfakta memperlihatkan iring-iringan pengantin.

Lucunya, iring-iringan tersebut bukan disambut dengan lantunan musik atau rebana, akan tetapi sepasang pengantin disambut dengan iringan suara latto – latto yang dimainkan anak-anak.

Advertisement

Dilihat timetoday.id, dalam video tersebut, tampak anak-anak yang berbaris rapi sambil memegang latto – latto. Rupanya, bocah-bocah itu jadi penyambut pengantin.

Baca Juga :  Viral Ponpes Habib Bahar Smith Diduga Diserang Preman

Suara latto-latto yang khas itu membuat suasana pernikahan semakin meriah. Alhasil tamu undangan yang harusnya terharu malah jadi ngakak. Pengantin dan keluarga yang hadir pun juga ikut ngakak melihat kelakuan anak-anak yang menyambut mereka dengan latto-latto.

Mengesankannya lagi, mereka terlihat lihai memainkan latto-latto. Sehingga suara yang dihasilkan dapat bertahan lama hingga pengantin masuk ke pelaminan.

Seperti diketahui, Latto-latto jadi mainan yang populer belakangan ini. Latto-latto atau bahasa inggrisnya clakers ball adalah permainan dua buah bola yang digantungkan menggunakan tali seimbang.

Baca Juga :  Sempat Dikira Pencuri, Momen Kepulangan Anggota TNI Ini Bikin Haru

Cara memainkannya pun sederhana, kamu hanya perlu menggerakkan bola tersebut hingga saling berbenturan dan menimbulkan suara ketukan.

Permainan ini digilai oleh banyak anak-anak. Bahkan, hampir setiap anak-anak memainkan latto-latto. Kabarnya, latto-latto juga ada lombanya, lho. Memainkan latto-latto saat senggang ataupun saat mengikuti lomba memang biasa.

=========================================================