Masjid Raya Al Jabbar

TIMETODAY.IDMasjid Raya Al Jabbar viral karena disebut mirip waterboom karena banyak bocah yang main air bahkan berenang di kolam tersebut. Padahal masjid itu baru saja diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dilihat dalam video yang diunggah akun Instagram @statsufakta, Minggu, (1/1/2023) sejumlah anak-anak berenang dan bermain air di kolam kecil yang ada di sekitar Masjid Raya Al Jabbar.

“Ini masjid atau waterboom sihh??” tulis keterangan dalam v ideo tersebut.

Advertisement

“Ada ada aja nih warga Konoha. LOCATION Masjid Agung Al-jabar, Bandung, Jawa barat, INDONESIA.” terlihat keterangan di kolom caption unggahan Instagram.

Sejumlah netizen pun turut memberikan komentarnya masing-masing, ada yang pro dan ada juga yang kontra.

Baca Juga :  Beredar Tautan Pendaftaran BLT El Nino Senilai Rp400.000, Begini Faktanya!

“Ada yg komen ya gpp biar masjidnya nggak rame. Ada yg komen ya gpp namanya juga anak2. Ada yg komen ya gpp biar betah di masjid.. Ya gpp ya gpp ya gpp, memang tidak ada aturan tapi ada suatu etika dimana tempat yang tepat untuk bermain-air. Ada etika dimana tempat yang tepat untuk mandi sambil berendam buat anak2.

“Anak2 gak ada yg salah, yg dipertanyakan bagaimana dengan pengertian masalah etika di orangtuanya? Maaf cakap, balik lagi kualitas SDM,” ungkap netizen.

“Mesjid harus d sesuaikan sama fungsinya dong biar ank2 tau gunanya Mesjid untuk apa..Itu apa ga pipis sembarangan ank2nya. Dr kecil anak2 harus d ajarkan aturan dong bukannya malah dimaklumi terus, biar tau kita hidup dengan peraturan,” tutur netter lain.

Baca Juga :  Jaringan Indosat Down, Netizen Ramai-Ramai Curhat di Twitter X

“Gapapa lah biar rame masjidnya, kalo masjid sepi baru bahaya malahan” sahut netizen.

“Warga kita +62 selalu latah jika ada hal baru dan viral apalagi gratisan,,, akhir nya karena gratisan aturan pun d langgar dan bersikap seenak udel…dalam seminggu aja fasilitas nya pasti mulai ada yang rusak padahal baru di resmikan loh….warga kita belum ter biasa untuk memelihara, hanya terbiasa untuk menggunakan seenak udel,” tulis netizen lainnya.

=========================================================