mahasiswa

TIMETODAY.ID – Seorang mahasiswa lulusan Universitas Malaysia Kelantan (UMK) belakangan ini viral di media sosial. Betapa tidak, di hari spesial yang sangat dinantikan, sang ibu telah dipanggil yang kuasa.

Dilihat dalam video viral di media sosial yang diunggah akun Instagram @statusfakta, pria yang diketahui bernama Mohd Faradi Mohamed Ghazali itu tak kuasa menahan tangis saat menghampiri makam ibunya.

Ia mengaku sangat sedih karena tidak sempat merayakan hari kelulusannya dengan sang ibu.

Advertisement

”Ibu saya ingin pergi ke wisuda saya, tetapi Tuhan memanggilnya dua bulan sebelum acara. Jadi, saya pergi ke makamnya untuk menunjukkan keberhasilan saya, berkat doanya saya berhasil hingga saat ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bikin Merinding, Ratusan Ulat Jati Serbu Rumah Warga

Faradi yang kini telah meraih gelar Doktor itu menceritakan pengalamannya saat wisuda S1 dan S2 di mana sang ibu menjadi tamu kehormatannya. Namun saat wisuda S3, sayangnya sang ibu telah tiada.

”Saya berencana untuk tidak menghadiri pertemuan itu, tetapi saya lanjutkan karena saya memikirkan ayah dan saudara saya,” tuturnya.

Baca Juga :  Imbas Kebakaran Gedung Indosat Ooredoo, Pelanggan Ramai-ramai Curhat di X

Faradi yang juga dosen salah satu perguruan tinggi di Malaysia itu merasa canggung karena ketidakhadiran sang ibu di acara yang paling membahagiakan dirinya.

Padahal, wisuda S3 ingin ia jadikan sebagai hadiah bagi sang ibu. Namun apa daya, Tuhan berkehendak lain.

Sebelumnya, Faradi sudah menemani sang ibu di rumah sakit selama delapan bulan akibat berbagai penyakit. Nahas, ibunya menghembuskan nafas terakhirnya pada 2 Agustus lalu.

=========================================================