Pastikan jalur puncak aman
Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana. Foto : Istimewa.

TIMETODAY.ID, BOGORPastikan jalur puncak aman saat natal dan tahun baru atau nataru, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana tinjau pos pengamanan (Pospam) Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12/2022).

Menurutnya, personel yang telah disiagakan luar biasa. Ia juga memantau kamera pengawas atau CCTV yang berada di kawasan simpang Gadog. Suntana berharap kepolisian dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Berdasarkan pantauannya, peningkatan volume kendaraan menuju Jawa Barat sudah terjadi, baik dari arah Jakarta maupun Jawa Tengah. Untuk itu, rekayasa lalu lintas contraflow telah coba dilakukan.

Advertisement
Baca Juga :  Pesangon Tidak Dibayar, Ormas BPPKB Bogor Duduki PT Sorin Maharasa 

“Dirlantas mencoba untuk contraflow satu jalur dari Jakarta ke arah Bandung. Kita akan pantau terus, update per jam, berdasarkan alat yang ada di Jasa Marga. Apabila ada peningkatan arus, rekayasa berupa contraflow atau one way mungkin akan kita laksanakan,” ujarnya kepada wartawan.

Selain itu, Suntana juga menyebut rekayasa arus lalulintas akan diberlakukan pada saat malam tahun baru untuk menghindari kepadatan yang di Puncak.

“Kita mengantisipasi rencana tahun baru masyarakat atau liburan yang ke arah Puncak, data dari PHRI Kabupaten Bogor, Konfirmasi dari Kapolres bahwa mulai Jumat ini sudah mengalami kepadatan. Dan tempat hotel itu sudah di-booking hampir 90 persen, begitu juga tahun baru,” tuturnya.

Baca Juga :  Kapolda Jabar Ingatkan “Preman” Tak Mencari Keuntungan Saat Momen Libur Nataru di Objek Wisata

Suntana mengimbau kepada masyarakat yang hendak berlibur agar memperhatikan kondisi kendaraan dan kondisi kesehatan fisiknya, apabila. Dia juga meminta agar masyarakat tertib berlalu lintas.

“Khusus di jalan tol atau ke Puncak, kalau capek, lelah, tolong tidak memaksakan diri untuk mengemudi. Silakan datang dan istirahat di rest area,” tuntasnya.

=========================================================