Kafe Cabin Bogor Bagikan Voucher BBM Kepada Ojek Online

TIMETODAY.ID, BOGOR – Dampak kenaikan harga BBM sangat dirasakan driver ojek online, khususnya di Kota Bogor. Selain itu juga berdampak pada melonjaknya harga sembako.

Kisah itu diungkapkan seorang driver ojek online (ojol) di Kota Bogor, Apong (33). Ia menyebut dampak kenaikan BBM berdampak pada pendapatannya.

Ojek online

Advertisement

“Masalah order sangat berasa. Orderan sangat kurang. Kita cuma bisa berusaha, segala sesuatunya enggak ada yang enggak mungkin,” kata Apong.

Melihat kondisi seperti ini, Kafe Cabin di Jalan Pajajaran, Baranangsiang, Bogor Timur, Kota Bogor berusaha untuk meringankan beban driver ojek online dan re-opening dengan membagikan 1.000 voucher BBM pada driver ojek online.

“Sangat membantu. Dengan voucher ini tanki bensin bisa langsung penuh,” ujar Apong.

Baca Juga :  Plt Bupati Bogor Minta PPK Jaga Integritas dan Profesionalitas

Ojek online

Apong berharap, Kafe Cabin membuat acara ini rutin setiap hari Jumat. “Kalau bisa setiap hari Jumat. Semoga Kafe Cabin bisa lebih sukses,” ucapnya.

Sementara Founder Kafe Cabin, Stewart Henry menjelaskan pembagian 1.000 voucher BBM sebagai bentuk kepedulian.

“Sebagai pelaku usaha melihat situasi yang sedang terjadi di negeri ini, persoalan BBM, kita paham pemerintah juga sedang dalam kondisi yang tidak mudah, tapi masyarakat juga di situasi yang sama,” kata Stewart.

Untuk itu, presenter Copa America 2021 ini juga mencoba untuk meringankan beban yang ditanggung driver ojek online juga merupakan rangkaian dari re-opening Kafe Cabin.

“Momennya pas kita mau re-opening, ya kita mulai dengan berbagai,” kata Stewart.

Baca Juga :  Peringati 50 Tahun Gereja HKBP, Jemaat Diminta Bersatu

Ia menekankan bahwa Kafe Cabin beroperasi secara mandiri. Artinya, tidak berafiliasi atau terikat dengan manajemen Hollywings.

“Kami berdiri dengan izin serta manajemen yang berbeda. Kafe Cabin menghargai keputusan dan arahan dari Pemda, Polda, serta regulasi, yang berlaku, dan mengikuti aturan yang ada,” ujarnya.

Dengan konsep baru, yakni berkonsep food and beverage kata Stewart, driver ojek online memiliki andil terhadap keberlangsungan Kafe Cabin.

“Apalagi peran driver online ini kan bagian dari ekonomi yang penting sering kali dilupakan. Sekadar untuk meringankan beban driver online. kita usah di food and baverega yang memang melibatkan driver online,” jelas Stewart. (Aditya).

=========================================================