Siswa MAN 2 Bogor Diajari Menyembelih Hewan Qurban

TIMETODAY.ID, BOGOR Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bogor menyelenggarakan praktik penyembelihan hewan qurban bagi siswa-siswinya. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mewujdukan Pendidikan keagamaan utamanya pelajaran agama islam di MAN 2 Bogor, Senin (11/7/2022).

“Ini menjadi moment penting bagi para siswa dan tenaga pendidik dan kependidikan di MAN 2 Bogor, karena semuanya bisa mengimplementasikan syariat beragama melalui berkurban,” kata Kepala MAN 2 Bogor Deden.

Oleh karenanya, sambung dia, kegiatan ini menjadi penting karena semua pihak bisa berkontribusi memberikan niat terbaiknya untuk mengikuti kegiatan praktik penyembelihan hewan qurban ini.

Advertisement
Baca Juga :  PGRI Bogor Minta Pemerintah Prioritaskan Alokasi Pendidikan dan Penempatan Tenaga Pendidik

“Alhamdulillah, kita bisa praktik dengan 9 ekor kambing. Dan ini menjadi bagian penting dari proses pembelajaran keagamaan di MAN 2 Bogor,” imbuhnya.
Sementara itu, Waka Humas MAN 2 Bogor Kankan Sukandar mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk manifestasi anak-anak dan orangtua dalam suksesi pembelajaran keagamaan di MAN 2 Bogor.

“Praktik ini merupakan bentuk apresiasi orangtua terhadap anak-anaknya yang belajar berkurban di MAN 2 Bogor,” kata Kankan.

Baca Juga :  Daftar Universitas Terbaik di Bogor, Cek Yuk Ada Kampus Kamu Gak?

Secara proses, tambah dia, setelah dilakukan penyembelihan Sebagian besar hewan qurban ini dibagikan kepada para ketua RT untuk selanjutnya dibagikan kepada warga yang berhak.

“Teknisnya, setelah anak-anak dan panitia melakukan proses penyembelihan. Sebagian diserahkan kepada para ketua RT yang ada di area MAN 2 Bogor. Hal ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi keberadaan MAN 2 Bogor terhadap masyarakat sekitar juga,” pungkasnya. (din)

=========================================================