Bagikan Bansos, IKIAD Kabupaten Bogor Gandeng Jawa Barat

TIMETODAY.ID, BOGOR – Ikatan Isteri Anggota DPRD (IKIAD) Kabupaten Bogor menjadi tuan rumah agenda bantuan sosial (Bansos) dari IKIAD Provinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, senang bisa berbagi. Rencananya awal tahun ini IKIAD Jawa Barat ke Kabupaten Bogor, tapi diundur baru bisa sekarang,” kata Ketua IKIAD Kabupaten Bogor Bogor, Eva Marthiana Rudy Susmanto, Selasa (21/6/2022).

 

Advertisement

Bantuan Sosial yang dibagikan pada istri anggota dewan ini diperuntukkan bagi anak-anak penyandang disabilitas di Yayasan Tabungan Surga, Cibinong.

Baca Juga :  PDI Perjuangan Targetkan Pengobatan Gratis

“Kita sekarang berbagai sembako dan makanan untuk anak-anak disabilitas, mudah-mudahan berkah,” katanya.

Sementara, Ketua IKIAD Provinsi Jawa Barat, Rinrin Merinova Taufik Hidayat mengatakan, bantuan sosial itu tak hanya dilakukan di Kabupaten Bogor.

Namun, lanjut dia, bantuan sosial juga ditujukan untuk masyarakat membutuhkan setiap penjuru Kota dan Kabupaten Bogor se-Jawa Barat.

Terhitung hingga saat ini, IKIAD Jawa Barat telah membantu masyarakat di 20 kota dan Kabupaten yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Mudah-mudahan bisa membantu meski secara material belum mencukupi, yang sudah tersalurkan di 20 kabupaten kota se-Jawa barat. Kita targetkan sebanyak 27 Kota kabupaten di Jawa Barat,” katanya.

Baca Juga :  Kabupaten Bogor Lolos 22 Besar Menuju Puteri Otonomi Indonesia 2022

Bantuan tersebut, kata dia, disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat yang akan dituju pada Kota dan Kabupaten se-Jawa Barat.

“Kemarin juga ada yang ke sekolah, anak-anak yatim. Bantuan pemeriksaan mata, bantuan kursi roda ke rumah sakit dan banyak lagi,” pungkasnya. (*)

=========================================================