Sulhan : Calon Ketua DPD KNPI Harus Punya Gagasan Baru

TIMETODAY.ID, BOGOR – Mesin politik dalam perebutan kursi nomor satu pemuda Tegar Beriman terus memanas. Sejumlah nama calon kandidat pun mulai muncul, mulai dari pengurus DPD KNPI Kabupaten Bogor, kader salah satu organisasi kepemudaan (OKP), calon yang diusung oleh birokrat hingga pengusaha muda.

“Pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor kali ini sangat menarik, karena para calonnya wajah – wajah baru dan masih fresh. Tinggal kita lihat gagasan baru apa yang para calon tawarkan untuk pemuda Kabupaten Bogor,” ujar Sulhan Kelana Bumi (SKB), mantan Wakil Ketua Bidang Polituk dan Hukum DPD KNPI Kabupaten Bogor.

Terkait salah satu kandidat calon DPD KNPI Kabupaten Bogor yang mengklaim sudah memiliki rekomendasi dukungan dari 32 DPK KNPI dan 20 lebih rekomendasi dukungam dari OKP, menurutnya sah – sah saja dalam kontestasi pemilihan ketua, karena hal itu salah satu dinamika demokrasi.

Advertisement
Baca Juga :  Pemkab Bogor Ikuti Rakor TPID, Bahas Langkah Strategis Pengendalian Inflasi 

“Boleh – boleh saja mau bilang sudah dapat dukungan dari semua DPK dan OKP juga, tapi bisa gak si calon itu menunjukan surat rekomendasi dukungannya, kan belum tentu dia mau menunjukannya dan belum tentu juga saat pemilihan semua DPK dan OKP itu ke si calon tersebut,” kata SKB.

Justru menurut dia, ada salah satu kandidat calon yang patut diperhitungkan dan berbahaya yang tengah menjadi buah bibir dikalangan DPK KNPI dan OKP, karena kandidat ini backgroundnya pengusaha muda yang terbukti sukses menjalankan bisnis dibidang peoperti, yang sudah pasti merubah konstalasi dalam bursa pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.

“Saya ngobrol dengan beberapa teman di OKP, sosok Fadil ini sedang ramai dibicarakan. Mungkin karena besiknya pengusaha dan gayanya berbeda, jadi memiliki warna tersendiri dan keunikan sendiri,” tuturnya.

Dia menambahkan, jika salah satu kandidat sudah mendapatkan rekomendasi dari seluruh DPK KNPI akan mencederai demokrasi di tingkat pemuda, karena tidak memberikan kesempatan kepada kandidat lain untuk ikut bertarung dalam kontestasi pemilihan ketua DPD KNPI.

Baca Juga :  Rudy Susmanto Ungkapkan Duka Cita Atas Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya

“Sarat untuk mendaftarkan menjadi calon itukan harus ada surat rekomendasi dukungan dari DPK dan OKP, jika semua surat rekomendasi itu hanya untuk satu calon saja, untuk apa ada pemilihan, langsung aja lantik dia jadi ketua. Tapi, itu akan mencederai demokrasi di tingkat KNPI,” kata Sulhan.

Pemuda merupakan agen perubahan, tentunya perubahan yang lebih baik salah satunya memberikan pembelajaran yang baik kepada generasi muda tentang pendidikan demokrasi dalam hal ini pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Bogor.

“Baiknya calon itu lebih dari tiga kandidat, berikan kesempatan kepada yang lainnya untuk menaftarkan diri menjadi peserta kontestasi pemilihan ketua, biar lebih seru dan lebih berwarna,” pungkasnya. (beng)

=========================================================