Dewan Keluarkan Rekomendasi Atas LKPJ Bupati Bogor

TIMETODAY.ID, BOGOR DPRD Kabupaten Bogor mengeluarkan sejumlah rekomendasi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Bogor Tahun Anggaran 2021.

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mengatakan, rekomendasi berupa catatan strategis meliputi saran, masukan dan atau koreksi terhadap urusan desentralisasi tugas pembantu dan tugas umum pemerintah.

“Rekomendasi ini selanjutnya agar dijadikan bahan evaluasi dan atau perbaikan penyelenggaraan pemerintahan,” ujar Rudy Susmanto, usai rapat paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Bogor, Selasa (17/5/2022).

Advertisement
Baca Juga :  Hotel THE 1O1 Bogor Suguhkan Promo Perayaan Nataru 2022

Rudy tidak merinci apa saja rekomendasi yang disampaikan DPRD Kabupaten Bogor kepada Bupati.

Namun demikian, kata dia, keputusan DPRD ini berdasarkan pada mekanisme pengambilan keputusan yang menjunjung tinggi asas kolektif kolegial dalam membahas LKPJ Bupati Bogor tahun anggaran 2021.

“Semua telah melalui mekanisme pembahasan komisi-komisi dan tingkat banggar serta disetujui oleh pimpinan fraksi di DPRD Kabupaten Bogor,” katanya.

Baca Juga :  Komisi I DPRD Kabupaten Belitung Timur Perkuat Sinergi Dengan Diskominfo Kabupaten Bogor

Rudy berharap, rekomedasi DPRD ini ditindaklanjuti dengan pembenahan terhadap tata kelola penggunaan anggaran daerah.

Dia juga mengingatkan, agar perangkat daerah lebih kreatif dan inovatif dalam menyusun program untuk mengakselerasi pencapaian target pembangunan daerah.

“Penggunaan APBD harus merangsang pertumbuhan ekonomi, tertib administrasi, terukur dan transparan,” tandasnya (*)

=========================================================