DPRD Kabupaten Bogor Pertanyakan Program Bogor Caang

Program Bogor Caang

TIMETODAY.ID, BOGOR  – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor mempertanyakan Program Bogor Caang yang dicanangkan Pemerintah Kabupaten Bogor.  Pasalnya, anggaran yang diajukan Pemkab Bogor, dalam hal ini Dinas Perhubungan menurun dibanding tahun sebelumnya.

“Banyak titik jalan yang minim penerangan, tapi anggaran malah semakin mengecil,” kata anggota DPRD Kabupaten Bogor Sulaeman, Selasa, 12 April 2022.

Anggota Badan Anggaran DPRD ini pun menyarankan agar Pemkab Bogor serius menjalankan program pembangunan termasuk pada program Bogor Caang. Menurutnya, minimnya penerangan di jalan Kabupaten Bogor berdampak pada keselamatan pengguna jalan.

Advertisement
Baca Juga :  Dewan Ingin Memastikan Proyek Sentul-Kandangroda Bisa Dinikmati Warga

“Jalan yang gelap berpotensi pada kecelakaan dan tindak kejahatan. Ditambah lagi banyak jalan yang rusak,” tambahnya.

Lebih lanjut Sulaeman menuturkan, saat ini banyak tindak kejahatan maupun tawuran warga di titik yang minim penerangan.

“Tahun lalu anggaran untuk perawatan PJU senilai Rp 8,5 miliar, tahun ini malah hanya Rp 1,5 miliar,” ujar politikus PKS dari Dapil II ini.

Baca Juga :  IKIAD Kabupaten Bogor Bagikan Bingkisan Lebaran

Oleh karena itu, pihaknya mendorong agar Pemkab Bogor bisa menyesuaikan kebutuhan anggaran melalui anggaran perubahan. Hal ini dilakukan demi berjalannya program yang dicanangkan Pemkab Bogor, juga keselamatan bagi warga.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya menyampaikan apresiasi atas respon Dinas Perhubungan yang telah melakukan perbaikan PJU di beberapa titik di Jonggol.

“Terima kasih atas responnya, semoga titik lain pun mendapat penanganan yang cepat pula,” pungkasnya. (adt)

=========================================================