Taman Tematik Jasinga Dibangun Asal-asalan

taman
Pembangunan Taman Tematik Jasinga (TTJ) Jasinga, Kabupaten Bogor disoal, karena belom lama di bangun menggunakan uang negara sebesar Rp 500 juta lebih diduga asal asalan.

TIME TODAY.ID, BOGOR – Sarana fasilitas olahraga Taman Tematik Jasinga (TTJ) yang dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor 2021 melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertahanan (DPKPP) Sebesar Rp 595.000.000, patut dipertanyakan. Pasalnya, taman yang belom lama selesai dibangun itu sudah mulai rusak.

“Sebenarnya konsep pembangunan sudah menarik, dan itu sudah sesuai dengan kebutuhan masyarakat, hanya saja kualitas dari pembangunan itu patut dipertanyakan, karena baru beres dibangun ada beberapa fasilitas sudah ada yang rusak,” ujar salah satu Tokoh Masyarakat setempat, Ace Surahman, kepada Bogor Today, Sabtu (15/1/2022).

Baca Juga :  Program Beasiswa Pancakarsa Didukung Dewan

Dia menambahkan, fasilitas olahraga TTJ yang dibuka untuk umum itu, disinyalir menggunakan bahan dengan kualitas buruk, seperti besi murahan.

Advertisement

“Kalau memang fasilitas itu dibuka untuk publik, pertama bahannya harus yang handal dong, tapi nyatanya bahannya saja seperti besi dapet mungut,” ungkap pria yang akrab disapa Haji Ace.

Baca Juga :  Erick Thohir Tournament MLBB 2022 Suksea Digelar

Sementara itu, lebih dari satu pekan, pihak penyedia jasa CV Sinar Jaya dan konsultan pengawas dari PT Windu Expotindo belum bisa dihubungi untuk dimintai konfirmasi terkait adanya fasilitas olahraga yang belum lama selesai dibangun, tapi sudah ada yang rusak. (din)

=========================================================