Pembangunan Hotel Sayaga Wisata Digeber

sayaga wisata

TIME TODAY.ID, BOGOR Kelanjutan pembangunan Hotel Sayaga Wisata di Jalan Raya Tegar Beriman, Kelurahan Pakansari, Cibinong sudah ditentukan pemenang lelang kontraknya pada 8 Juli 2021 lalu.

“Kami terus mengingatkan kepada penyedia jasa untuk melakukan percepatan pembangunan dengan langkah menambah alat berat, menambah jumlah pekerja dan menambah waktu kerja,” ujar Direktur Utama PT. Sayaga Wisata, Supriadi Jufri kepada wartawan.

Mantan petinggi maskapai penerbangan Merpati ini menerangkan alasan dirinya meminta kontraktor untuk tepat waktu dalam pekerjaannya, karena kemungkinan badan usaha milik daerah (BUMD) Kabupaten Bogor ini tidak lagi mendapatkan penyertaan modal.

Advertisement

“Kami sangat ingin dana sebesar Rp 39 miliar diatas efesien dalam pembangunan Gedung Parkir Hotel Sayaga Wisata dan bisa selesai dalam jangka waktu 210 hari, setelah ini, kami memprediksi tidak ada lagi penyertaan modal dari Pemkab Bogor,” terangnya.

Baca Juga :  Motif Kasus Obeng Maut di Bogor Terungkap, Tersangka Sakit Hati

Agar tidak tersandung masalah hukum, lanjut dia, dalam pencairan atau pembayaran kepada penyedia jasa, PT. Sayaga Wisata sebelumnya akan berkonsultasi dengan aparat hukum.

“Penyedia jasa baru dicairkan uangnya setelah Badan Pemeriksa Keuangan Provinsi Jawa Barat, Polres Bogor dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Bogor menghitung progres dan merekomendasikan pembayaran. Hal ini kami lakukan, karena kami tidak mau kedepan, proyek pembangunan hotel bintang 3 ini tersangkut permasalahan hukum atau ada intervensi dari pihak lain yang mendesak kami untuk membayar proyek pembangunan hotel tahap sebelumnya,” tuturnya.

Baca Juga :  Instalasi Laundry RSUD Leuwiliang Gunakan Teknologi Canggih RFID

Dia menambahkan, kedepan setelah pembangunan Hotel Sayaga Tuntas, pihaknya akan menggandeng investor untuk turut mengelola hotel yang rencananya akan memiliki 80an kamar dan beberapa ruang rapat.

“Mengelola hotel kan tidak mudah agar sukses menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) untuk Kabupaten Bogor maka kami pun akan menggandeng investor, yang tentunya sudah sangat paham bisnis diusaha jasa wisata atau perhotelan,” pungkasnya. (adt)

=========================================================