TIME TODAY  Jorge Lorenzo menyoroti sikap Jack Miller terkait insiden senggolan denganJoan Mir di MotoGP Doha 2021. Menurut mantan pembalap MotoGP itu, reaksi Miller tidak patut dilakukan setelah senggolan pertama.

Baca Juga : Persebaya Janji Tidak Main Mata Dengan PS Sleman

Mir dan Miller bentrok dalam balapan MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (4/4/2021) malam waktu lokal atau Senin (5/4/2021) dini hari WIB. Senggolan itu terjadi ketika balapan menyisakan 10 lap.

Advertisement

Pada saat itu, Mir terlihat mencoba melakukan manuver dan tak sengaja menyentuh motor Miller. Mir pun sudah meminta maaf atas insiden tersebut.

Baca Juga : Olahraga Futsal Salah Satu Cara Merawat Silaturahmi

Baca Juga : Alica Schmidt Tampil Seksi

Namun, selang beberapa menit kemudian, tepatnya di tikungan terakhir pada lap yang sama, Miller dan Mir kembali terlibat insiden tabrakan. Akan tetapi, kali ini giliran Miller yang menyenggol Mir. Untuk kasus kedua itu, Mir merasa Miller sengaja menabrakkan motornya.

Baca Juga :  7 Pemain Sepak Bola Belanda Keturunan Indonesia

Sebab, Mir sempat melihat arah kepala Miller yang sudah melihatnya, tapi justru tetap mengarahkan motornya ke arah dirinya. Alhasil, tabrakan tak bisa terhindarkan dan mereka berdua sempat beradu argumen ketika balapan masih berlangsung.

Baca Juga : Hamilton Maksimal di Posisi Kedua

Baca Juga : Ini Target Rossi pada Seri Pembuka MotoGP 2021

Miller telah menepis tudingan tersebut. Pembalap asal Australia itu menegaskan bahwa insiden itu bukanlah hal besar dan biasa terjadi dalam balapan. Terbukti, tak ada hukuman yang diterimanya dari insiden tersebut.

Tetapi, Jorge Lorenzo punya pandangan sendiri dalam melihat kasus ini. Menurutnya, Mir memang melakukan tindakan yang sangat agresif dalam balapan tersebut. Tetapi, Miller tak seharusnya melakukan aksi seperti itu untuk merespons tindakan Joan Mir.

Baca Juga :  Komang Teguh Diprediksi Gantikan Rizky Ridho saat Berhadapan dengan Irak di Piala Asia U-23

Baca Juga : PBB Hanya Bisa Keluarkan Kata “Mengecam” soal Demo Berdarah Myanmar

Baca Juga : Puluhan Korban Terjepit Reruntuhan Kereta
Beruntung, insiden ini tak berujung pada sanksi kepada kedua pembalap. Tetapi, Miller diketahui harus menjalani operasi seusai balapan MotoGP Doha 2021.

“Saya tidak suka cara Jack Miller merespons situasi ini. Benar bahwa Mir sangat agresif, tetapi saya pikir Jack Miller tidak bereaksi dengan baik,” kata Jorge Lorenzo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Rabu (7/4/2021).

“Syukurlah, itu (senggolan antara Mir dan Miller di pertengahan balapan MotoGP Doha 2021) tidak menghadirkan dampak yang buruk,” ujarnya. (net)

=========================================================