Jatah Manula Dapat Giliran Vaksinasi

TIME TODAY – Sebagai salah satu penyedia layanan medis home visit, DocLink Indonesia berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor dan TelkoMedika, mendukung proses pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Baca Juga : Alica Schmidt Tampil Seksi

Pelaksanaan perdana di panti yang dikelola Yayasan Kasih Mulia Sejahtera itu memberi vaksin buat 230 orang penghuni serta tenaga kesehatan (nakes) panti.

Advertisement

“Ini program yang bagus. Sesuai dengan arahan sasaran utama, lansia. Tim DocLink ini jemput bola, jadi warga lansia yang belum bisa hadir di lokasi vaksinasi, bisa lewat tim. Tentu kami apresiasi karena mendukung program vaksinasi pemerintah,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya saat meninjau vaksinasi di Panti Wredha Salam Sejahtera, kemarin.

Baca Juga : PBB Hanya Bisa Keluarkan Kata “Mengecam” soal Demo Berdarah Myanmar

Baca Juga :  Lurah dan Warga pun Dikibulin Pengusaha Nakal Pemilik Tower Bodong

Baca Juga : Puluhan Korban Terjepit Reruntuhan Kereta

Baca Juga : Polisi Bawa 2 Kantong Jenazah Dari Lokasi Ledakan Gereja Katedral Makassar

Sementara itu, Co-Founder DocLink Indonesia, Dion Dewa Barata mengatakan, hal ini mendukung program vaksinasi kepada salah satu sasaran utama, yakni lansia. Menariknya, ada lansia tertua yang menerima vaksin, yang berusia 95 tahun alias kelahiran 1926.

“DocLink mencoba untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya program vaksinasi Covid-19, yang menjadi program utama pemerintah dalam penanganan pandemi covid-19 saat ini,” kata Dion.

Senada, Co-Founder DocLink Indonesia, Raden Bambang Sulilstyo menuturkan, guna melengkapi proses pelaksanaan dan juga mempercepat jangkauan dan membantu bagi lansia yang kesulitan dalam mobilisasi menuju lokasi vaksinasi.

“Kami dan dinkes mengharapkan dengan pelaksanaan vaksinasi secara on site, dapat menjadi alternatif bagi masyarakat. Khususnya penghuni panti wredha,” tandas pria yang akrab disapa Bonnie itu.

Baca Juga :  Lomba Profil Desa Tahun 2023, Berikut Pemenangnya

Di tempat yang sama, Direktur TelkoMedika, dr Monica Morratha Sihombing mengatakan, TelkoMedika memiliki program utama yang mengacu pada Promotif, Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif.

Untuk Program Preventif, sambung dia, Telkomedika fokus pada pelayanan vaksinasi. Seperti Vaksinasi influenza, meningitis, hepatitis-B, pneumonia, ca cervix dan vaksinasi lainnya. Termasuk vaksin Covid-19.

Baca Juga : Haris Pegang Tongkat Estapet PK KNPI Bogor Selatan

“Program Vaksinasi dengan pro aktif datang ke lokasi panti wredha wujud aktif TelkoMedika bersama DocLink untuk mendukung program preventif. Sehingga dapat membantu mewujudkan masyarakat yang sehat,” pungkasnya. (hri)

=========================================================