Pengurus JJB Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Pj Sekda Suryanto Putra

TIMETODAY.ID – Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Suryanto Putra minta Jaringan Jurnalis Bogor (JJB) dapat menghasilkan produk jurnalisme yang baik dan berkualitas. Demikian dikatakannya saat mewakili Pj. Bupati Bogor pada pengukuhan anggota dan pengurus JJB, di Taman Panca Karsa, Cibinong, Rabu (29/5/2024).

Sebanyak 43 orang yang terdiri dari pengurus dan anggota Jaringan Jurnalis Bogor hari ini dikukuhkan, seluruhnya adalah para jurnalis yang tergabung dari berbagai media massa di Bogor.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, perwakilan Forkopimda, Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor, para tokoh Kabupaten Bogor, dan jajaran Pemkab Bogor.

Advertisement
Baca Juga :  Sopir Truk Tambang yang Menewaskan Ibu-Anak di Parung Panjang Meyerahkan Diri

Pj. Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra berharap, para pengurus mampu menjadikan Jaringan Jurnalis Bogor sebagai sumber informasi terpercaya bagi masyarakat, dengan menghadirkan berita yang akurat, objektif, dan berimbang. Di tengah tantangan era disrupsi saat ini, para jurnalis harus dapat tetap menghasilkan produk jurnalisme yang baik dan berkualitas.

“Pengurus JJB agar berkinerja optimal dan merumuskan program kerja yang berkualitas untuk kemajuan jurnalisme dan menjawab berbagai tantangan yang tengah dihadapi insan pers khususnya di Kabupaten Bogor,” ujar Suryanto.

Baca Juga :  Kerjasama RSUD Leuwiliang Dengan Disdukcapil Kabupaten Bogor, Mudahkan Pelayanan

Suryanto menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor tentunya sangat berkepentingan untuk terus bersinergi dengan pers sebagai salah satu pilar demokrasi serta media komunikasi antara pemerintah dan masyarakat dalam pembangunan. Kami butuh masukan dan kontribusi dari rekan jurnalis dalam rangka menjalankan roda pembangunan.

“Jalinan kerjasama harus terus kita tingkatkan, utamanya kita akan segera menyambut Pilkada Kabupaten Bogor tahun 2024. Kontribusi jurnalis dalam menyebarluaskan berita dan informasi yang menyejukan, memberikan pendidikan politik yang baik, serta sosialisasi Pilkada kepada masyarakat sangat dibutuhkan,” jelas Suryanto Putra. ***

=========================================================