Profil Nayunda Nabila, Biduan Dangdut yang Namanya Terseret Kasus SYL

Nayunda Nabila
Nayunda Nabila. Foto : Instagram @nayundanabila.

TIMETODAY.ID –  Nayunda Nabila telah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang melibatkan mantan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dari hasil pemeriksaan tersebut, KPK menduga adanya pemberian uang dan barang dari SYL kepada Nayunda Nabila.

Nayunda Nabila Diperiksa KPK

Advertisement

“Saksi dikonfirmasi mengenai dugaan aliran sejumlah uang dari tersangka SYL yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pertanian,” kata Ali Fikri, Kepala Bagian Pemberitaan KPK.

“Selain itu, juga dikonfirmasi adanya pemberian barang dari tersangka,” tambahnya.

Sementara itu, Nabila hanya sedikit berbicara kepada media setelah menjalani pemeriksaan selama kurang lebih 11 jam oleh KPK.

“Semua sudah aku serahin ke penyidik, nanti langsung saja ya (tanya ke penyidik),” ujar Nabila singkat saat meninggalkan Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, pada 13 Mei 2024.

Baca Juga :  Mengintip Gaji dan Tunjangan Komeng Jika Lolos ke DPD Jawa Barat, Berikut Rinciannya!

Profil Nayunda Nabila

Nayunda Nabila adalah seorang penyanyi dangdut kelahiran 1991 asal Makassar. Ia bukan sosok asing di dunia dangdut, karena pernah menjadi runner up di ajang Rising Star Indonesia Dangdut pada tahun 2021.

Sebelum berkarir di dangdut, Nabila juga pernah mengikuti Indonesian Idol musim ke-7 pada tahun 2012.

Prestasi Nabila tidak berhenti di situ. Ia berhasil mendapatkan Golden Tiket dari juri saat mengikuti audisi tersebut.

Sebagai penyanyi, Nabila sudah lebih dulu merilis album pada tahun 2017 berjudul “Lelah Mengalah”. Setahun kemudian, ia kembali merilis album “Baru Aku Tahu Cinta Itu Apa”.

Baca Juga :  Duh! Putri Anne Pamer Pakai Lingerie, Begini Penampakannya

Meski dikenal sebagai penyanyi, Nabila tidak melupakan pendidikannya. Ia adalah lulusan S1 Ilmu Hukum Universitas Trisakti.

Bahkan, Nabila telah mengambil sumpah advokat di Pengadilan Tinggi Makassar, meskipun ia lebih memilih untuk fokus pada karir musik dan dunia hiburan.

Setelah lulus dari ajang pencarian bakat, karir Nabila semakin bersinar dan ia semakin dikenal luas. Ia juga memanfaatkan popularitasnya dengan merintis bisnis kosmetik bernama Nayunda Beauty.

Nabila sering membagikan aktivitasnya di media sosial, termasuk perjalanan-perjalanannya ke luar negeri seperti Prancis, Dubai, Belanda, dan Thailand. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================