Waspada HIV AIDS, RSUD Leuwiliang Lakukan Penyuluhan

RSUD LEUWILIANG
FOTO : Dok. RSUD Leuwiliang

TIMETODAY.IDPenyakit HIV AIDS merupakan salah satu penyakit mematikan yang paling berbahaya di dunia. Penderitanya pun kian terus bertambah di Indonesia tak terkecuali di Kabupaten Bogor. Untuk itu, perlu dilakukan sosialisasi maupun penyuluhan kepda masyarakat

Bagian Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (PKRS) dan Komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI) RSUD Leuwiliang melakukan Penyuluhan mengenai Waspada HIV AIDS dan Kebersihan Tangan.

“Kami lakukan penyuluhan ini kepda pasien maupun pengunjung rumah sakit, karena menureut kami ini sangat penting,” kata Kepala PKRS RSUD Leuwiliang Amir, Selasa (14/5/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Diguyur Hujan Deras, Bendung Katulampa Bogor Siaga 4

Kata Amir, Penyuluhan Waspada HIV AIDS dan Kebersihan Tangan dilakukan kepda psien dan pengunjung di Ruang Rawat Inap Bougenville 2 RSUD Leuwiliang.

“Kami memberikan penyuluhan kepeda pasien dan pengunjung RSUD Leuwiliang seperti, bagaimana cara agar terhindar dari penularan HIV AIDS, cara memperlakukan orang terkena virus itu,” kata Amir.

Baca Juga :  Peringati Hari Lansia dan HJB Ke-542, RSUD Leuwiliang Berikan Tips Rajin Minum Obat

Dia menambahkan, masyarakat juga diberikan pemahaman pentingnya membersihkan tangan, karena penularan virus juga bisa akibat kontak visik.

“Untuk itu cuci tangan juga sangat penting, karena masih banyak masyarakat yang menyepelekan hal – hal yang sangat sederhana tapi justru dampaknya sangat besar,” pungkasnya. ***

 

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================