Mobil Ketua Bawaslu Jember Kecelakaan Beruntun, 2 Orang Meninggal

Ketua Bawaslu Jember
Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan, salah satunya mobil travel yang ditumpangi Ketua Bawaslu Jember Sanda Aditya, terjadi di Jalan Raya Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jumat, 10 Mei 2024. (Beritasatu.com/Ahmad Hisyam Nugroho)

TIMETODAY.ID –  Sebuah insiden kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan, termasuk mobil travel yang membawa Ketua Bawaslu Jember, Sanda Aditya, di Jalan Raya Kecamatan Sumberbaru, Jember, Jumat (10/5/2024).

Insiden kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 01.30 WIB. Mobil travel yang membawa Sanda Aditya bersama seorang staf dan sopirnya, Muhammad Syaiful, sedang melaju dari arah barat, ketika tiba-tiba sebuah truk pengangkut cabai dari arah timur terpaksa menghindari pejalan kaki yang menyeberang.

Dalam kejadian ini, dua orang meninggal dunia. Pejalan kaki yang bernama Tumpi (67) dari Jember tewas di tempat kejadian, dan seorang penumpang minibus Isuzu Elf yang bernama Elok Tri Wahyuni (45) dari Kabupaten Banyuwangi juga meninggal dunia.

Advertisement
Baca Juga :  Ibu dan Anak di Parung Panjang Dilaporkan Tewas Usai Tertimpa Truk Tambang  

“Saya melihat truk dari arah timur mencoba menghindari pejalan kaki, tetapi menabraknya dan mengakibatkan korban tewas. Truk kemudian oleng dan menabrak minibus, lalu menabrak mobil kami,” tutur Muhammad Syaiful.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Jember, Iptu Edy Purwanto, menyatakan bahwa penumpang minibus sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Baca Juga :  Simak Prakiraan Cuaca Hari Ini, Selasa 26 Desember 2023 untuk Wilayah Bogor, Depok dan Bekasi

“Pejalan kaki pertama meninggal di lokasi kejadian, sedangkan penumpang minibus, seorang perempuan, juga meninggal setelah dibawa ke Rumah Sakit Jatiroto,” kata Edy.

Sanda Aditya beserta staf dan sopirnya selamat dari kejadian tersebut. Karena kecelakaan ini, lalu lintas di jalur Jember-Surabaya sempat terhambat. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================