6 Destinasi Wisata di Kawasan Parung Panjang Bogor dengan Harga Terjangkau

Parung Panjang
Situ Cikaret, Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Foto : Ist.

TIMETODAY.IDParung Panjang, sebuah kecamatan di Jawa Barat, terletak di barat daya Kabupaten Bogor dan berbatasan dengan Kota Depok serta Kabupaten Tangerang.

Wilayah sekitar Parung Panjang menawarkan sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dipilih sebagai tujuan liburan.

Meringkas informasi dari beberapa sumber, berikut adalah sejumlah rekomendasi tempat wisata di sekitar Parung Panjang.

Advertisement

Parung Panjang memiliki beragam objek wisata yang menarik, termasuk keindahan alam, budaya, dan kuliner. Berikut adalah 6 destinasi yang dapat dikunjungi:

  1. Wana Griya

Wana Griya, sebuah obyek wisata alam di Desa Cilebut Barat, Parung Panjang, menawarkan danau buatan dengan pasir putih. Selain menikmati pemandangan danau, pengunjung dapat bermain air atau menikmati berbagai wahana permainan yang cocok untuk keluarga.

  1. Kampung Wisata Cinangneng
Baca Juga :  Tempat Makan di Bogor yang Tak Jauh dari Balai Kota

Terletak di Desa Cinangneng, Parung Panjang, Kampung Wisata Cinangneng adalah obyek wisata budaya yang memberikan pengalaman unik tentang budaya Sunda. Pengunjung dapat mempelajari tari-tarian, musik Sunda, dan kerajinan tangan, serta menikmati kuliner khas Sunda.

  1. Gunung Dago

Sebagai obyek wisata alam, Gunung Dago menampilkan keindahan bukit dengan pemandangan yang asri. Pengunjung dapat mendaki bukit untuk menikmati pemandangan atau bersantai di tepi danau buatan yang ada di area Gunung Dago.

  1. Agrowisata Pasir Madang

Obyek wisata pertanian ini, yang terletak di Desa Pasir Madang, menawarkan pengalaman unik tentang pertanian. Pengunjung dapat belajar bercocok tanam dan memetik buah langsung dari pohonnya, sambil menikmati kuliner khas Bogor.

  1. Situ Cimande
Baca Juga :  5 Wisata ala Jepang Terpopuler, Nomor 4 Ada di Bogor

Situ Cimande, sebuah danau alam di Desa Cimande, menampilkan keindahan danau yang jernih, dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Pengunjung dapat bersantai di tepi danau atau memancing di danau tersebut.

  1. Situ Cikaret

Terletak di Desa Cikaret, Situ Cikaret adalah danau alam dengan keindahan alam yang luas, dikelilingi oleh perbukitan hijau. Pengunjung dapat bersantai di tepi danau atau bermain air di danau tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================