Doa Malam Lailatul Qadar untuk Memohon Keberkahan

akhir Ramadan
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Kaum muslim dapat berdoa untuk mendapat malam Lailatul Qadar, sebuah anjuran dari Rasulullah SAW adalah untuk mengucapkan doa spesifik pada malam tersebut.

Aisyah, istri Nabi Muhammad SAW, mencatat bahwa Nabi sering mengucapkan doa Lailatul Qadar untuk memohon keberkahan malam yang lebih baik dari seribu bulan.

Menurut laporan dari sayyidah Aisyah ra, dalam sebuah pertemuan ia bertanya kepada Nabi Muhammad SAW tentang doa yang sebaiknya dibaca jika menemui Lailatul Qadar.

Advertisement
Baca Juga :  Pernah Disinggahi Prabowo, Kondisi Villa Terbengkalai di Bogor Ini Bikin Merinding Kerap Muncul Sosok Wanita

Nabi menjawab dengan doa berikut, “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Pemaaf yang Pemurah. Engkau juga menyukai pemaafan, oleh karena itu, maafkanlah aku (maafkanlah kami)” (HR At-Tirmidzi).

Dikutip dari laman NU, berikut adalah doa malam Lailatul Qadar yang disarankan untuk dibaca sebanyak-banyaknya, baik itu setelah sholat fardu atau sunnah:

اَللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ كَرِيمٌ تُحِبُّ اَلْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي

Baca Juga :  Kisah Mistis Gunung Gede Pangrango, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Arab-latin: Allāhumma innaka afuwwun karīmun tuhibbul ‘afwa fa’fu ‘annī (‘annā jika dibaca berjamaah)

Artinya: “Ya Allah, sungguh Engkau Maha Pemaaf yang Pemurah. Engkau juga menyukai pemaafan. Oleh karena itu, ampunilah aku (ampunilah kami).” ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================