Siaga Bencana, Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Warga Kabupaten Bogor Segera Lapor Jika Muncul Bencana Alam

TIMETODAY.ID – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, meminta warga waspada karena belakangan ini sejumlah kawasan di Kabupaten Bogor, dilanda bencana alam.

“Hujan deras disertai angin belakangan waktu ini tak jarang menimbulkan bencana. Maka warga perlu waspada dengan tanda-tanda kemunculan bencana,” kata Rudy Susmanto, Senin (25/3/24).

Rudy Susmanto meminta warga jangan ragu melapor kepada instansi terkait apabila bencana mulai muncul. Warga bisa melapor kepada BPBD, Damkar, maupun instansi lainnya.

Advertisement

“Nantinya mereka akan melakukan asesmen kebencanaan untuk melihat potensi bencana di wilayah tersebut,” jelas Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Pemkab Bogor Raih Juara Terbaik Pertama Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun 2024 Tingkat Nasional

Rudy Susmanto juga meminta warga lebih waspada lagi terhadap bencana. Terutama bagi yang tinggal di wilayah rawan seperti bantaran tebing dan sungai.

“Selalu waspada karena bencana bisa terjadi kapan saja. Tetap tenang dan evakuasi diri dan orang sekitar begitu bencana mulai muncul,” ucapnya.

Rudy Susmanto meminta orang tua juga waspada terhadap anaknya agar tidak bermain sembarangan. Salah satunya berenang di sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap karena hujan.

“Untuk orang tua tolong diperhatikan betul anak-anaknya. Jangan sampai mereka bermain di tempat yang berbahaya seperti sungai dengan aliran yang deras,” tutur Rudy Susmanto.

Baca Juga :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Dukung Pemkab Bogor Kembangkan Wisata Sukamakmur

Terakhir, Rudy Susmanto mengapresiasi petugas SAR yang dengan sigap bertindak saat bencana tiba. Dia meminta agar mereka terus berupaya maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat.

“Petugas SAR gabungan harus tetap semangat dan konsisten. Terima kasih karena telah memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================