Diguyur Hujan, Atap SMPN 1 Sukajaya Bogor Ambrol

SMPN 1 Sukajaya
Kondisi bangunan SMPN 1 Sukajaya usai ambruk disapu angin kencang serta hujan deras. Foto : Gus/narasitoday.com

TIMETODAY.ID – Atap ruang kelas SMPN 1 Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat dilaporkan ambruk usai diguyur hujan disertai angina kencang, Mingg (17/3/2024) malam, sekira pukul 22.00 WIB.

Kepala Seksi Pendidikan dan Kesehatan Kecamatan Sukajaya, Holis, menjelaskan bahwa atap sekolah tersebut ambruk akibat terus-menerus diterpa hujan deras dan angin kencang.

“Beruntung peristiwa itu terjadi pada malam hari dan tidak ada siswa yang berada di dalam kelas pada saat itu, sehingga tidak ada korban jiwa,” jelas Holis seperti dikutip dari narasitoday.com (timetoday.id network), Senin (18/3/2024).

Advertisement
Baca Juga :  Deretan Selebritis yang Lolos Melenggang ke Senayan pada Pemilu 2024

Holis menyebutkan bahwa kejadian ini disebabkan oleh kondisi cuaca ekstrem, di mana hujan deras dan angin kencang telah melanda kawasan tersebut sejak Jumat, 15 Maret 2024, yang menjadi penyebab utama ambruknya atap pada dua ruang kelas di SMPN 1 Sukajaya.

Kerugian materiil bangunan dan atap baja ringan tersebut diperkirakan mencapai sekitar 250 juta rupiah, dan kejadian bencana alam ini akan dilaporkan kepada Pemerintah Kabupaten Bogor oleh Pemerintah Kecamatan Sukajaya melalui Penjabat Bupati Bogor.

Baca Juga :  Atang Trisnanto Ajak Warga Kota Bogor Jangan Golput Tingkatkan Partisipasi Pemilih Jadi 90 Persen

Berita ini telah tayang di narasitoday.com dengan judul “Diterjang Hujan dan Angin Kencang, Atap 2 Ruang Kelas SMP 1 Sukajaya Ambruk” ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================