Bukber Bersama Wartawan, Calon Wali Kota Bogor Kang Jaya Beberkan Sejumlah Program

Kang Jaya
Aji Jaya Bintara atau akrab disapa Kang Jaya saat memaparakan program pencalonan sebagai Wali Kota Bogor. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.IDAji Jaya Bintara atau akrab disapa Kang Jaya, mencalonkan diri untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Bogor (Pilwalkot). Kang Jaya merupakan pengusaha dan intelektual yang memiliki prestasi luar biasa.

Alasannya Kang Jaya untuk maju dalam Pilkada Kota Bogor adalah karena ia merasa terpanggil untuk mengatasi isu-isu dan kondisi yang ada di wilayah tersebut.

Melalui programnya, Kang Jaya bertujuan menjadikan Kota Bogor sebagai kota yang setara dengan DKI Jakarta dalam tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan masyarakatnya.

Advertisement

Kang Jaya akan mengungkapkan beberapa fokusnya untuk membantu masyarakat Kota Bogor mencapai status “Bogor Emas”.

Pendidikan

Kang Jaya merupakan alumnus Universitas Indonesia (UI) yang meraih predikat cum laude untuk gelar sarjana pada tahun 2007 dan juga memperoleh predikat yang sama untuk gelar magister pada tahun 2010. Saat ini, Kang Jaya tengah mengejar gelar doktor di Universitas Pertahanan RI.

Baca Juga :  5 Pekerja di Bogor Tertimpa Bangunan Ruko

Pengalaman

Pengalaman Kang Jaya mencakup menjadi Ketua Tim Intelijen Ekonomi dan Perdagangan Kementerian Perdagangan pada periode 2011-2014, Ketua tim penyusunan naskah akademis dan legal drafting PP E-commerce di Kementerian Perdagangan dan asosiasi E-commerce (Idea) pada tahun 2011-2013, serta Ketua Umum Nusantara Open dan Liga Bola Rakyat (LIBRA) Piala Prabowo dari tahun 2022 hingga sekarang. Selain itu, ia juga pernah menjabat sebagai direktur utama di beberapa perusahaan.

Kang Jaya bertujuan untuk mengintegrasikan e-warung dengan petani dan konsumen melalui program Ciptani. Hal ini diharapkan dapat menciptakan ekosistem usaha baru yang mendukung masyarakat dalam membuka produk UMKM di tingkat mikro atau RT.

Kang Jaya juga berencana memberikan stimulus sebesar 1 juta rupiah untuk UMKM melalui e-warung. Program ini juga diharapkan dapat mendukung program makan siang gratis yang diusung oleh Prabowo-Gibran dengan membeli bahan baku dari warung UMKM lokal.

Baca Juga :  400 Anak Yatim di Bogor Buka Bersama di Vihara Dhanagun

Melalui program Duta Kerja, Kang Jaya akan menggerakkan peran ketua RT untuk menjadi duta kerja bagi warganya.

“Ketua RT akan didorong untuk membantu warganya yang belum mendapatkan pekerjaan dengan merekomendasikan mereka langsung kepada walikota,” kata Kang Jaya kepada wartawan, Minggu (17/3/2024) malam.

Selain itu, Kang Jaya akan berfokus pada kesejahteraan para guru keagamaan dan pegawai yang merawat tempat ibadah di Kota Bogor melalui program Duta Umat.

“Dengan grand design program “Bogor Emas 2030” yang melibatkan program Ciptani, Bogor Smart City, dan Bogor Smart Generation, saya berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Bogor dan melibatkan semua pihak untuk mewujudkan visi “Bogor Emas,” tuntasnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================