Atap Gedung Sekolah SMAN 1 Ciampea Bogor Ambruk, Belasan Siswa Luka-luka

SMAN 1 Ciampea
Gedung kelas 11 di SMAN 1 Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk saat proses belajar mengajar, Kamis (14/3/2024) siang. Foto : tangkapan layar video.

TIMETODAY.ID – Diduga tidak sanggup menahan beban selama hujan lebat, gedung kelas 11 di SMAN 1 Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ambruk saat proses belajar mengajar, Kamis (14/3/2024) siang.

Akibatnya, beberapa belas siswa dilaporkan mengalami cedera karena tertimpa puing bangunan dan harus segera dibawa ke rumah sakit.

Detik-detik kejadian runtuhnya ruang kelas 11A terekam dalam video amatir. Dalam rekaman tersebut terlihat kepanikan siswa yang berusaha menyelamatkan diri setelah bangunan roboh. Beberapa siswa bahkan kembali ke dalam ruangan yang hancur untuk memberikan bantuan kepada teman-teman mereka.

Advertisement

Kepanikan itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ketika siswa-siswa tengah mengikuti kegiatan salat Ramadan di ruang laboratorium yang difungsikan sebagai kelas 11. Diduga, runtuhnya bangunan disebabkan lantaran rapuhnya material.

Puspita, salah satu siswi kelas 11, mengungkapkan bahwa kejadian tersebut terjadi secara mendadak saat mereka sedang istirahat sebelum berganti mata pelajaran.

“Pada saat istirahat, tiba-tiba terdengar suara gemuruh,” kata Puspita.

Akibat kejadian tersebut, beberapa belas siswa dilaporkan mengalami luka-luka, dan tiga di antaranya harus segera dirawat di RSUD Leuwiliang karena luka yang serius.

Hingga saat ini, pihak sekolah belum memberikan keterangan kepada media yang meliput peristiwa tersebut. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

Baca Juga :  Tim Basket Sombong Tumbangkan Bima Dalam Turnamen 3X3 Basketball
=========================================================