The Gunners Melenggang ke Puncak Klasemen, Usai Kalahkan Brentford 2-1

The Gunners
The Gunners Melenggang ke Puncak Klasemen, Usai Kalahkan Brentford 2-1. Foto : AP/Frank Augstein.

TIMETODAY.IDThe Gunners (Arsenal) berhasil memenangkan pertandingan melawan Brentford dengan skor 2-1, di mana Kai Havertz menjadi pahlawan kemenangan bagi Meriam London. Hasil ini membuat Arsenal naik ke puncak klasemen Liga Inggris.

Pertandingan antara Arsenal dan Brentford di Emirates Stadium, Minggu (10/3/2024) dini hari WIB, dimulai dengan Arsenal membuka keunggulan melalui Declan Rice pada menit ke-19.

Namun, menjelang akhir babak pertama, Aaron Ramsdale melakukan kesalahan fatal yang dimanfaatkan oleh Yoane Wissa untuk mencetak gol pada menit ke-45+4, sehingga skor menjadi 1-1.

Advertisement

Arsenal akhirnya memastikan kemenangan setelah Kai Havertz mencetak gol pada menit ke-86, sehingga mengakhiri pertandingan dengan skor 2-1 untuk keunggulan The Gunners.

Baca Juga :  Aston Villa Gagal Rebut Posisi Puncak Klasemen Liga Inggris

Dengan tambahan tiga poin ini, Arsenal kini berada di puncak klasemen dengan 64 poin, unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua yang belum bermain pada pekan ini, sementara Brentford berada di posisi ke-15 dengan 26 poin.

Arsenal mendominasi pertandingan sejak awal, namun pertahanan Brentford tetap disiplin. Meskipun demikian, Arsenal berhasil mencetak gol melalui Rice pada menit ke-19 setelah umpan silang Ben White.

Arsenal terus menekan, dengan Kai Havertz melewatkan peluang pada menit ke-36 setelah mendapat umpan dari Jorginho. Namun, Arsenal kecolongan gol di menit akhir babak pertama setelah kesalahan Ramsdale.

Baca Juga :  Ini Penyebab Timnas Indonesia Selalu Menang

Di babak kedua, Arsenal masih mendominasi permainan, dengan Ramsdale hampir membuat blunder kembali pada menit ke-55, tetapi masih bisa menyelamatkan gawang dari tembakan Ivan Toney.

Meskipun demikian, Arsenal terus menyerang dan akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan melalui Havertz pada menit ke-86 setelah umpan dari Ben White.

Dengan demikian, Arsenal berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir pertandingan, menutup pertandingan dengan skor 2-1 untuk keunggulan The Gunners. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================