PLN Wujudkan Ramadan Terang, Ibadah Nyaman

PLN
PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melakukan pemeriksaan listrik di 99 masjid di Jakarta dan sekitarnya secara bersamaan pada Jumat, 8 Maret 2024. Foto " Dok. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya.

TIMETODAY.IDPLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya melakukan pemeriksaan listrik di 99 masjid di Jakarta dan sekitarnya secara bersamaan pada Jumat, 8 Maret 2024. Tindakan ini bertujuan untuk memastikan kenyamanan umat muslim dalam menjalankan ibadah selama bulan Ramadan.

Dalam pemeriksaan tersebut, PLN memverifikasi suplai listrik agar tetap stabil untuk mendukung pelaksanaan ibadah Ramadan yang lebih nyaman.

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Lasiran,  secara langsung memeriksa Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam inspeksi tersebut, Lasiran didampingi Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Ahmad Huraera Nurhani,.

Advertisement

PLN melakukan pemeriksaan jaringan listrik hingga kWh meter sesuai dengan kewenangannya. Sementara itu, instalasi di dalam masjid diperiksa oleh Haleyora Power, anak perusahaan PLN yang bertanggung jawab atas pemeriksaan instalasi pelanggan.

Baca Juga :  Kisah Ivon, Petugas PLN UID Jakarta Raya 10 Tahun Jalani Lebaran Tak Bersama Keluarga

“Salah satu kunci kekhusyukan ibadah adalah kenyamanan tempat ibadah dengan pasokan listrik yang handal. PLN siap mendukung kenyamanan ibadah selama Ramadan dengan tetap siaga 24 jam,” ungkap Lasiran.

Sebanyak 2.200 petugas disiapkan oleh PLN UID Jakarta Raya untuk bertugas selama Bulan Ramadan di 17 posko yang tersebar.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pengurus Masjid Agung Sunda Kelapa, Ahmad Huraera Nurhani, menyatakan kegembiraannya atas perhatian PLN dan kehadiran langsung mereka untuk memeriksa kelistrikan di Masjid Sunda Kelapa.

“Hari-hari Ramadan biasanya menjadi waktu padat aktivitas di masjid, terutama di malam hari. Dari buka puasa, salat tarawih, hingga iktikaf. Oleh karena itu, kebutuhan listrik meningkat. Kami berterima kasih atas pemeriksaan PLN terhadap kelistrikan di Masjid Agung Sunda Kelapa ini,” ungkap Huri, sapaan akrabnya.

Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Listrik Pelanggan,  PLN Percepat Pembangunan Gardu Distribusi EPS

Listrik menjadi faktor krusial dalam mendukung operasional masjid, termasuk pengeras suara, pendingin udara, dan pencahayaan.

Masjid yang membutuhkan peningkatan daya listrik dapat mengajukan permohonan baik untuk sementara maupun secara permanen melalui aplikasi PLN Mobile atau Contact Center 123.

Lasiran menyatakan bahwa saat ini pasokan listrik Jakarta cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama selama Ramadan hingga Idul Fitri.

Berdasarkan prediksi PLN, beban puncak selama Bulan Ramadan tahun 2024 diperkirakan akan meningkat sebesar 8,27% dibandingkan tahun sebelumnya.

“Dengan prediksi peningkatan kebutuhan masyarakat, terutama di malam hari selama Ramadan, kami memastikan pasokan listrik tetap mencukupi. Masyarakat tidak perlu khawatir,” tambahnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================