Motorola Edge Plus Goda Konsumen dengan Keunggulannya, Siap Bersaing dengan Samsung Galaxy S24 Ultra !

Motorola
Motorola Edge Plus. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID –  Motorola sedang mempersiapkan smartphone terbaru dari lini Edge. Kabar mengenai smartphone baru Motorola itu telah terungkap dari segi desain hingga spesifikasi yang diklaim dapat bersaing dengan Samsung Galaxy S24 Ultra.

Melansir Digital Trends, Sabtu (9/3/2024), render yang diungkap oleh Android Headlines disebut sebagai Motorola Edge 50 Pro dan kemungkinan akan dikenal sebagai Motorola Edge Plus 2024 untuk pasar Amerika Serikat (AS) di masa mendatang.

Jika rumor tentang render produk tersebut benar, Motorola tetap mempertahankan elemen desain khasnya, seperti dua generasi ponsel kelas atas sebelumnya dalam keluarga Edge.

Advertisement

Smartphone baru yang belum diumumkan ini juga akan memiliki profil samping yang ramping dengan layar melengkung.

Pada tahun 2024, Motorola akan lebih banyak bereksperimen dengan warna. Ada tiga warna yang terungkap dalam render tersebut, yaitu ungu, hitam, dan putih.

Warna ungu terinspirasi dari desain Motorola pada beberapa ponsel lipatnya, sementara varian hitam tampaknya mengadopsi inspirasi dari lapisan batu pasir pada ponsel OnePlus yang lebih lama. Sedangkan warna putih dipadukan dengan bingkai samping metalik bergaya platinum.

Baca Juga :  Vivo V30 Series Resmi Diluncurkan, ZEISS Triple Main Camera Jadi Andalan

Kamera pada render ini cukup minimalis di bagian belakang dan menyatu dengan panel belakang lainnya. Kamera utama dengan 50 megapiksel menjadi fitur utama dari rangkaian tiga kamera di bagian belakang.

Bocoran tersebut juga mengungkapkan bahwa layar yang akan digunakan adalah OLED 6,7 inci dengan kecepatan refresh 165Hz, yang merupakan salah satu yang tertinggi dalam semua merek smartphone dan cocok untuk keperluan gaming dan lainnya.

Selain itu, smartphone ini akan menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 3 terbaru dari Qualcomm dan akan dipasangkan dengan RAM hingga 12GB.

Salah satu fitur unggulan dari Motorola Edge Plus (2024) adalah teknologi pengisian daya. Baterai 4.500 mAh mendukung pengisian cepat kabel 125W, yang berpotensi menjadikannya ponsel dengan pengisian daya tercepat di wilayah AS, sekitar tiga hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan ponsel unggulan Samsung dan Apple saat ini.

Baca Juga :  17 Fitur Google Assistant Hilang, Pasca Karyawan di PHK

Ponsel ini juga akan mendukung pengisian daya nirkabel 50W, yang lebih cepat dari pengisian daya kabel Apple dan Samsung.

Tampaknya Motorola bertujuan untuk merebut mahkota pengisian cepat dari OnePlus, yang saat ini memungkinkan pengisian daya 100W untuk OnePlus 12.

Motorola Edge Plus (2024) dijadwalkan akan diluncurkan pada tanggal 3 April 2024 di Tiongkok, meskipun belum ada kejelasan resmi mengenai tanggal rilis di pasar AS.

Sebagai perusahaan milik Lenovo, Motorola biasanya menawarkan harga yang kompetitif untuk ponsel seri Edge-nya, dan akan menarik untuk melihat apakah penerusnya akan melanjutkan warisan tersebut.

Sebagai informasi tambahan, Motorola Edge Plus (2023) sangat sukses tahun lalu, namun masih harus dilihat apakah penerusnya akan mengalami kesuksesan yang serupa.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================