Usai Lantik Direksi Perumda PPJ, Bima Arya Rapat di Warteg Sambil Santap Siang

Perumda PPJ
Bima Arya dan tiga jajaran direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya yang baru dilantik yakni Direktur Utama (Dirut) Jenal Abidin, Direktur Operasional (Dirops) Abdul Haris Maraden dan Direktur Umum (Dirum) Samsudin makan siang bersama di Warteg Ibu Yanti yang terletak di belakang Pasar Jambu Dua sambil melangsungkan rapat.

TIMETODAY.ID –  Selesai melantik direksi Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Pakuan Jaya (Perumda PPJ), Wali Kota Bogor, Bima Arya langsung melakukan rapat kecil untuk memastikan keberlanjutan pasar di Kota Bogor, Rabu (6/3/2024).

Bima Arya dan tiga jajaran direksi Perumda Pasar Pakuan Jaya yang baru dilantik yakni Direktur Utama (Dirut) Jenal Abidin, Direktur Operasional (Dirops) Abdul Haris Maraden dan Direktur Umum (Dirum) Samsudin makan siang bersama di Warteg Ibu Yanti yang terletak di belakang Pasar Jambu Dua sambil melangsungkan rapat.

Pelantikan direksi Perumda PPJ dilaksanakan di dalam bangunan Pasar Jambu Dua yang kini masih dalam tahap pembangunan.

Advertisement

Dalam momen pelantikan ini Bima Arya juga menyampaikan terima kasih kepada direksi sebelumnya yang telah selesai menjalani masa jabatanya, yakni Dirut Muzakkir, Dirops Denny A. Wibowo dan Dirum Jenal Abidin.

Bima Arya menyampaikan bahwa dilantiknya direksi yang baru ini dengan pertimbangan kepada regenerasi dan kaderisasi.

“BUMD kita perlu dibangun sistem yang kuat dan kokoh, siapapun wali kotanya, kaderisasi harus disiapkan, sehingga BUMD menjadi pilihan karir bagi semua yang aktif di BUMD tersebut di tingkat manapun, dengan latar belakang apapun berdasarkan kompetensinya,” ujarnya.

Baca Juga :  KPU Kota Bogor Tentukan PKPU Pada Februari 2023 Mendatang

Faktor kedua adalah akselerasi, agar semua tahapan-tahapan yang ada bisa dijalankan, dilanjutkan, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan bersama.

“Saya minta kepada direksi yang baru langsung bekerja untuk menuntaskan proses relokasi Pasar, memastikan Pasar Jambu Dua, Sukasari ini selesai dengan tepat waktu, tidak diulur-ulur karena persoalan yang semestinya bisa diselesaikan dan saya minta betul kepada direksi solidaritas untuk membangun semangat, memastikan semuanya keluarga besar Perumda PPJ bekerja keras,” ujarnya.

Karena lanjut Bima Arya, dalam sejarah Perumda Pasar Pakuan Jaya untuk pertama kalinya renovasi, revitalisasi pembangunan pasar secara masif sekaligus.

“Karena kita yakin, target kita bukan meminggirkan, tetapi memuliakan pedagang, tidak ada yang dipinggirkan, tidak ada yang dirugikan, justru mereka kita muliakan untuk bisa berdagang lebih nyaman lagi,” katanya.

Pada kesempatan itu Bima Arya meminta dengan tegas pedoman keluarga direksi dan Perumda PPJ untuk mementingkan kepentingan umum di atas segalanya, tidak ada kepentingan pribadi, tidak ada kepentingan kelompok, tidak ada kepentingan politik, tidak ada kepentingan apapun selain memastikan Pasar ini untuk semua.

Baca Juga :  Direksi Perumda PPJ Kota Bogor Periode 2024-2029 Resmi Dilantik Bima Arya

“Kita muliakan pedagang di sini tempatnya, kita pastikan pasar modern di sini tempatnya, kita pastikan roda ekonomi bergerak di sini tempatnya,” katanya.

Bima Arya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada direksi yang sebelumnya yang bertugas dan berikhtiar menyelesaikan banyak sekali kewajiban, melangkah maju untuk membangun pondasi.

“Saya ingin semua yang baik dibuat lebih baik dan yang kurang menjadi catatan untuk terus diperbaiki,” katanya.

Setelah melantik jajaran direksi Bima Arya langsung melakukan inspeksi mengecek progres pembangunan Pasar Jambu Dua.

Selanjutnya Bima Arya dan jajaran direksi pun menggelar rapat bersama para pedagang sambil santap siang di warteg yang terletak di belakang Pasar Jambu Dua di lokasi tempat penampungan sementara pedagang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================