Pemilu 2024, Rudy Susmanto Catat Rekor Suara Terbanyak

rudy susmanto

TIMETODAY.ID – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mencatatkan rekornya sebagai peraih suara terbanyak dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Rudy Susmanto yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bogor itu sudah kali kedua mengikuti kontestasi pemilihan legislatif (Pileg) untuk daerah pemilihan (Dapil) 1.

Rudy Susmanto mencatatkan suara terbanyak dalam sejarah Pileg DPRD Kabupaten Bogor dengan raihan suara yang cukup fantastis, yakni 48.944 suara.

Advertisement

Bahkan, suara Rudy Susmanto lebih besar dari perolehan suara partai yang hanya mendapatkan 32.235. Untuk keseluruhan suara partai dan caleg, Partai Gerindra di Dapil 1 mendapatkan 132.082 suara.

Dengan begitu, Rudy Susmanto menjadi peraih suara tertinggi di dapil 1 dan di DPRD Kabupaten Bogor dari semua dapil.

Baca Juga :  Acara Kenaikan Kelas Sekolah Terancam Batal

Raihan suara Rudy Susmanto sekaligus menjadi rekor baru perolehan suara terbanyak caleg di Pemilu-pemilu sebelumnya.

Rekor terakhir dipegang Ade Ruhandi atau Jaro Ade dengan raihan 29 ribu suara pada Pemilu 2014 dari Partai Golkar dengan meraih total 9 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Rudy Susmanto sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu 2024 juga berkontribusi besar dalam mempertahankan posisi Partai Gerindra sebagai Pemenang Pemilu di Kabupaten Bogor yang diraih pada Pemilu 2019 lalu dengan raihan 14 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Pada Pemilu kali ini, sebagai pemenang Pemilu, Gerindra kembali memastikan jatah kursi Ketua DPRD Kabupaten Bogor dengan raihan 12 Kursi.

Baca Juga :  Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto Dorong Pembangunan Venue Baru

“Alhamdulillah, hasil ini tentu saja atas rejeki dari yang Maha Kuasa Allah SWT, do’a orang tua dan dukungan keluarga,” kata Rudy Susmanto, kepada Wartawan, Rabu (6/3/24).

Rudy Susmanto juga mengaku capaian suara yang sangat signifikan tersebut tidak terlepas dari peran para relawan dan masyarakat Kabupaten Bogor.

“Yang tak kalah penting juga kerja keras banyak pihak. Kerja para caleg, struktur partai, dan teman-teman relawan. Terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk masyarakat Kabupaten Bogor, yang kembali mempercayakan Gerindra,” tukasnya.***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================