Asmawa Tosepu Bagikan Enam Kunci Sehat dan Bahagia Kepada Ratusan ASN Pra Purnabakti

Asmawa Tosepu
Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu. Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, menyampaikan enam poin kepada ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Bogor yang akan memasuki pra purnabakti, saat membuka acara Pembekalan ASN Pra Purnabakti di Hotel Lorin Sentul, Selasa (27/2/24).

Asmawa menguraikan bahwa ada enam hal yang perlu dipersiapkan saat memasuki masa purnabakti untuk menjaga kesehatan dan kebahagiaan.

Pertama, mengadopsi pola pikir positif. kedua, menjalani gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga; ketiga, mengembangkan hobi.

Advertisement

Selanjutnya, merencanakan anggaran, terutama perencanaan keuangan sebelum pensiun; membangun jejaring atau jaringan sosial; dan memperdalam kegiatan rohani.

“Ilustrasi saya tunjukkan enam aspek ini harus diperhatikan agar masa purnabakti kita tetap sehat dan bahagia,” ujar Asmawa.

Baca Juga :  Momen Hardiknas, Suryanto Putra Resmi Dilantik Sebagai Pj Sekda Kabupaten Bogor

Di sisi lain, ia juga mengapresiasi BKPSDM atas dorongan dan persiapan yang telah diberikan kepada ASN yang akan memasuki masa pensiun. Dia menekankan pentingnya memperluas silaturahmi terutama di lingkungan ASN di Pemerintah Kabupaten Bogor.

Sementara itu, Sekretaris BKPSDM, Nia Indrawathi, menjelaskan bahwa pembekalan ini bertujuan untuk memberikan motivasi, semangat, dan kepercayaan diri kepada ASN yang akan pensiun agar tetap aktif dan bahagia. Dia juga menyampaikan informasi terkait proses pencairan tabungan gaji pensiun.

Di lokasi yang sama, Kabid Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kabupaten Bogor, Nia Kusmardini, menambahkan bahwa sekitar 360 ASN Pemkab Bogor mengikuti pembekalan ini. Harapannya, kegiatan ini memberikan pemahaman tentang proses persyaratan pensiun serta hak dan kewajiban terkait Taspen. Mereka juga akan mendapatkan motivasi dari tenaga ahli di bidang tersebut.

Baca Juga :  Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemkab Bogor Menggelar Gerakan Pangan Hemat

Sebagai informasi tambahan, kegiatan tersebut dihadiri berbagai pihak termasuk Asisten Administrasi Umum Setda Kabupaten Bogor, Direktur Mandiri Taspen Wilayah Bogor, pimpinan BJB Cibinong, pimpinan PT Taspen, dan perwakilan Kanwil BKN Regional III. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================