Cek Harga Emas Antam Hari Ini, Minggu 18 Februari 2024

Harga emas
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.IDHarga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Sabtu (17/2/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung mengalami kenaikan sebesar Rp6.000 menjadi mencapai Rp1.124.000.

Sementara itu, harga buyback (harga saat menjual kembali emas) juga naik sebesar Rp6.000 menjadi Rp1.016.000 per gram.

Kenaikan ini sejalan dengan penguatan harga emas Antam, yang dipicu oleh lonjakan harga emas di pasar spot global.

Advertisement

Pada perdagangan Jumat (16/2/2024), harga emas di pasar spot meningkat sebesar 0,45% menjadi US$2.013,1 per troy ons. Meskipun demikian, secara mingguan, terjadi pelemahan sebesar 0,55%.

Baca Juga :  Great Eastern Life Indonesia dan Insurtech Qoala Pasarkan GREAT ProInsure Life

Kenaikan harga emas dunia pada akhir pekan terjadi karena Indeks Harga Produsen untuk permintaan akhir mengalami kenaikan sebesar 0,3% bulan lalu, setelah sebelumnya mengalami penurunan sebesar 0,1% pada bulan Desember, menurut laporan dari Biro Statistik Tenaga Kerja Departemen Tenaga Kerja.

Para ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan bahwa PPI akan naik sebesar 0,1%, menyusul penurunan sebesar 0,2% yang dilaporkan sebelumnya.

Baca Juga :  Cerita Pemudik Bagikan Pengalaman Mengunakan Mobil Listrik Rute Jakarta-Bandung

Namun, pada hari Jumat, harapan pasar akan kebijakan penurunan suku bunga oleh Fed pada bulan Juni ditolak, dengan alat prediksi FedWatch Tool CME menunjukkan kemungkinan 69,9% untuk pemotongan suku bunga setidaknya sebesar 25 basis poin, turun dari hampir 90% pada sesi sebelumnya. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================