WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Baru, Blokir Chat Tanpa Buka Aplikasi

WhatsApp
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.IDWhatsApp, platform pesan dari Meta, dikabarkan tengah mengenalkan fitur baru yang disebut Block Shortcut.

Berdasarkan informasi dari laporan WABetaInfo, fitur ini memungkinkan pengguna untuk memblokir kontak yang tidak dikenal secara langsung melalui bilah notifikasi tanpa perlu membuka percakapan terkait.

Tujuan dari pengembangan fitur ini adalah untuk menambahkan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna dan mengoptimalkan waktu mereka saat melakukan pemblokiran terhadap kontak yang tidak diinginkan.

Advertisement

Langkah ini dianggap signifikan dalam upaya mencegah serangan spam dan phishing, karena pengguna dapat segera memblokir kontak yang dipandang tidak dapat dipercaya sebelum mereka memiliki kesempatan mengakses informasi yang bersifat sensitif.

Baca Juga :  17 Fitur Google Assistant Hilang, Pasca Karyawan di PHK

Selain itu, kabarnya WhatsApp juga sedang mengembangkan pintasan di dalam opsi obrolan untuk memungkinkan pemblokiran kontak dengan cepat, yang diharapkan dapat menghemat waktu tanpa perlu membuka percakapan dan mempermudah proses pemblokiran kontak yang tidak diinginkan.

WhatsApp terus berupaya menghadirkan fitur-fitur baru guna menjaga keamanan pengguna, dan fitur pemblokiran terbaru ini hanya sebagian kecil dari berbagai langkah yang diambil perusahaan untuk memastikan perlindungan maksimal bagi penggunanya.

Salah satu fitur privasi utama di WhatsApp adalah enkripsi end-to-end, yang memastikan bahwa semua pesan, panggilan, dan media yang dibagikan di platform tersebut tetap aman dan pribadi.

Baca Juga :  Mengenal 5 Planet Kerdil Dalam Sistem Tata Surya

Hanya pengirim dan penerima pesan yang memiliki akses untuk membaca atau mendengarkan pesan tersebut, sementara pihak ketiga, termasuk WhatsApp, tidak dapat mengakses konten tersebut.

WhatsApp, sebagai salah satu aplikasi perpesanan paling populer di dunia, telah berhasil menarik lebih dari 2 miliar pengguna aktif.

Kabarnya, Block Shortcut akan segera diluncurkan pada pembaruan aplikasi untuk pengguna beta, meskipun tanggal pasti peluncurannya belum dapat dipastikan. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp timetoday wa channel

=========================================================

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here