PPLI Serahkan Jam Digital untuk Masjid Naba PWI Kota Bogor

PPLI
Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari saat mengunjungi PWI Kota Bogor, Rabu (31/1/2024). Foto : Ist.

TIMETODAY.ID – PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) menyambangi Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bogor di Jalan R.M. Tirto Adhi Soerjo No. 4, Kecamatan Tanah Sareal pada Rabu (31/1/2024).

Rombongan datang dipimpin Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari beserta Direktur Eksekutif Indonesia Care, Lukman Azis Kurniawan dan disambut langsung oleh Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Surbakti beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu pihak PPLI menyerahkan bantuan logistik untuk fasilitas pendukung di Masjid An-Naba PWI berupa perangkat jam digital yang dilengkapi dengan petunjuk waktu shalat.

Advertisement

“Hari ini PT PPLI berkunjung ke PWI Kota Bogor ini sebenarnya sudah satu wacana yang sudah kita ingin lakukan sejak akhir tahun 2023, tapi baru terlaksana hari ini. Kami menyumbangkan jam digital untuk masjid An-Naba di PWI Kota Bogor,” kata Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari kepada wartawan.

Menurutnya, penyerahan bantuan tersebut bagian dari apresiasi PPLI kepada insan pers yang berhasil mendirikan suatu tempat ibadah. Bahkan, ia menilai, kondisi Masjid An Naba yang dibangun PWI Kota Bogor terbilang cukup baik.

Baca Juga :  Sukses Selenggarakan Sidang Pleno, Camat Apresiasi Petugas Pemilu TNI Polri

“Sebelumnya dulu katanya cuman langgar ya, Musholla kecil gitu yang hanya menampung sekitar 10 dan 15 orang, jadi kalau kami lihat tadi kondisinya mungkin bisa lebih kapasitas bisa lebih besar. Kami bersyukur dengan menyumbangkan ini, mudah-mudahan kedepannya kita bisa lebih dan kita intinya kita enggak berhenti di sini,” papar dia.

Arum juga menyebut, bahwa kedepan pihaknya akan memperkuat sinergi dan kolaborasi dengan PWI Kota Bogor dalam mengedukasi masyarakat khususnya terkait isu-isu bersifat lingkungan.

“Ini sebenarnya hanya sebuah pintu aja untuk supaya bisa kita lakukan hal-hal yang lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat Bogor pada khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” tuturnya.

Sebab, sambung dia, PPLI telah berkomitmen untuk mendorong industri-industri agar lebih peka terhadap pelestarian lingkungan.

“Kita mau mendorong industri-industri perusahaan-perusahaan yang masih belum bisa atau belum mengelola limbahnya dengan baik, supaya nanti kedepannya bersama kerjasama dengan teman-teman yang ada di sini, kita bisa bantu dorong supaya mereka lebih bisa mengolah limbahnya dengan lebih baik dan tidak mencemari lingkungan,” tegas Arum.

Baca Juga :  Rudy Susmanto Ungkapkan Duka Cita Atas Kecelakaan KA Turangga dan KA Lokal Bandung Raya

Sementara itu, Ketua PWI Kota Bogor Arihta Utama Surbakti menyampaikan rasa syukur atas perhatian dan kepedulian yang diberikan PPLI terhadap PWI Kota Bogor.

“Saya dan segenap pengurus DKM Masjid An-Naba sangat berterimakasih atas kontribusi yang telah diberikan kepada kami, semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk menjalin hubungan kerjasama ke depannya,” kata Ari sapaannya.

Pihaknya juga menyambut baik atas langkah PPLI yang telah berkomitmen dalam menjadi garda terdepan dalam mendorong pelestarian lingkungan di wilayah Bogor bahkan seluruh Indonesia.

“Melalui pertemuan ini, kami bersepakat untuk melibatkan diri dalam mendukung upaya-upaya pemerintah dan PPLI sekaligus menjadi pemantik kami untuk peka terhadap isu-isu lingkungan yang saat ini terbilang sangat krodit, sehingga perlu adanya peran serta dari insan pers untuk memonitoring dan ikut terjun membuka fakta-fakta berkaitan dengan isu lingkungan ini. Kami akan agendakan membuat FGD duduk bersama untuk membahas terkait isu lingkungan,” pungkasnya.  ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================