Fitur Jajak Pendapat di Channels WhatsApp Mulai Diuji

WhatsApp
WhatsApp Channel.

TIMETODAY.ID – Selama beberapa tahun terakhir, WhatsApp terus mengembangkan fitur-fiturnya dengan penambahan seperti Communities, Channels, serta kemampuan berbagi gambar dan video beresolusi tinggi. Meskipun demikian, beberapa fungsi dasar seperti jajak pendapat tidak termasuk dalam Channels.

Melansir Android Police, Senin (15/1/2024) menyebutkan bahwa WhatsApp telah berupaya untuk menyertakan jajak pendapat ke Channels selama lebih dari dua bulan, dan kini fitur tersebut telah diimplementasikan dalam saluran Beta.

Dalam WhatsApp beta untuk Android versi 2.24.2.11, beberapa pengujian beta telah mengungkapkan adanya opsi jajak pendapat di dalam Channels.

Advertisement
Baca Juga :  Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 11F 5G

Ikon jajak pendapat ini dapat ditemukan di halaman attachment page (ikon paper clip) dan menampilkan perbedaan dengan versi sebelumnya, yaitu berwarna hijau, tidak seperti sebelumnya yang berwarna kuning.

Fungsi fitur ini mirip dengan jajak pendapat dalam percakapan 1-1 atau grup, seperti yang diungkapkan pada tahap awal pengembangan.

Keamanan tetap terjaga dengan menjaga anonimitas semua suara, sehingga pembuat jajak pendapat tidak mengetahui identitas pemilih.

Baca Juga :  Banyak yang Salah Paham,  Berikut Perbedaan Android TV dan Smart TV

Sebagai langkah keamanan tambahan, pembuat konten juga tidak akan memiliki informasi mengenai identitas pemilih dalam jajak pendapat tersebut.

Di samping itu, pembaruan beta WhatsApp lainnya baru saja dirilis melalui Play Store, dengan fokus pada perbaikan bug. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk melihat thumbnail pembaruan Status di sebelah nama kontak. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================