Demi AI, Microsoft Rela Ganti Tombol Windows pada Keyboard

Windows
Ilustrasi. Foto : timetoday.id

TIMETODAY.ID – Microsoft telah mengumumkan rencananya untuk mengganti tombol baru pada layanan Windows yang akan berfungsi sebagai akses cepat untuk asisten AI Copilot.

Dengan menekan tombol ini, pengguna dapat membuka perangkat AI generatif milik Microsoft, mempermudah mereka dalam menjalankan tugas seperti merangkum dokumen, memberikan rekomendasi musik, dan menjawab pertanyaan.

Melansir CNBC Indonesia, Rabu (10/1/2024) Yusuf Mehdi, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pemasaran Konsumen Microsoft, menyatakan keyakinannya bahwa penambahan tombol ini akan memberdayakan masyarakat untuk lebih mudah terlibat dalam transformasi AI.

Advertisement

“Kunci baru akan menggunakan pengalaman menggunakan Copilot untuk memudahkan penggunaan Copilot sehari-hari,” imbuhnya.

Baca Juga :  Film Dirty Vote Hilang di Pencarian Kanal YouTube, Netizen Ramai-ramai Bilang Begini

Ia menambahkan bahwa tombol baru ini akan dirancang berdasarkan pengalaman pengguna dengan Copilot, membuat penggunaan asisten AI ini menjadi lebih nyaman dalam kehidupan sehari-hari.

Tombol Copilot direncanakan akan ditempatkan di sebelah kanan tombol spasi dan kemungkinan akan menggantikan tombol Windows atau kontrol kanan pada keyboard. Peluncuran tombol ini dijadwalkan pada laptop dan PC Windows 11 gelombang pertama, salah satunya pada laptop Dell XPS selama acara CES tahun ini.

Microsoft berencana merilis tombol ini untuk penggunaan yang lebih luas pada akhir Februari mendatang, termasuk pada perangkat Surface.

Baca Juga :  Fitur Jajak Pendapat di Channels WhatsApp Mulai Diuji

Untuk pengguna yang tidak menggunakan Copilot atau jika layanan ini tidak tersedia di negaranya, menekan tombol baru akan mengarahkan mereka ke pencarian Windows. Saat ini, Copilot dapat diakses dengan menekan tombol kombinasi Windows + C.

Sebagai salah satu pemain utama di industri kecerdasan buatan, Microsoft terus berinvestasi dalam pengembangan AI, termasuk penanaman teknologi AI generatif dalam produk-produknya seperti Windows 11 dan Microsoft Bing. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================