Bocoran Spesifikasi Seri Samsung Galaxy S24, Ponsel Flagship yang Bakal Diluncurkan pada Bulan Ini

Samsung Galaxy S24
Samsung Galaxy S24.

TIMETODAY.ID –  Rencananya, seri Samsung Galaxy S24 akan diperkenalkan pada 17 Januari 2024 mendatang dalam acara ‘Galaxy Unpacked’ di San Jose, Amerika Serikat, dengan siaran langsung peluncuran di Indonesia pada 18 Januari 2024 pukul 01.00 WIB.

Seiring dengan mendekatnya tanggal peluncuran, bocoran terkait seri flagship ini semakin banyak bermunculan di internet. Salah satunya adalah penangkapan gambar yang diduga merupakan Galaxy S24 Ultra yang kemudian dibagikan di X (sebelumnya Twitter).

Desain Samsung Galaxy S24 Ultra yang terlihat sebentar masih mempertahankan elemen desain yang serupa dengan pendahulunya.

Advertisement

Namun, terdapat perubahan pada material yang digunakan, yang diduga menggunakan Titanium mirip dengan iPhone 15 Pro, memberikan tampilan elegan berwarna emas keabu-abuan dengan nuansa yang lebih tenang dibandingkan varian Galaxy S23 Ultra yang lebih cerah.

Dalam bocoran, disebutkan bahwa Galaxy S24 Ultra akan tersedia dalam opsi warna klasik seperti hitam, ungu, dan kuning, sementara tambahan warna oranye, hijau, dan biru juga akan ditawarkan.

Baca Juga :  PBBKB Meningkat, Harga BBM di Jakarta Berpotensi Mahal

Penempatan lensa kamera dan logo Samsung pada Galaxy S24 Ultra tetap sama dengan model sebelumnya. Namun, perubahan tampak pada layar yang kini lebih datar tanpa lengkungan, dan bezel yang cenderung lebih tipis, meskipun tidak signifikan.

Mengenai spesifikasi, rumor menyebutkan bahwa Galaxy S24 akan memiliki layar 6,2 inci, sedangkan Galaxy S24 Plus dengan layar 6,7 inci, dan Galaxy S24 Ultra sedikit lebih besar dengan layar 6,8 inci.

Ketiganya akan ditenagai oleh chipset premium Snapdragon 8 Gen 3 dari Qualcomm. Untuk negara di luar AS, Kanada, dan China, Galaxy S23 reguler dan Plus dikabarkan akan menggunakan chipset Exynos 2400.

Sementara itu, Galaxy S24 Ultra akan mempertahankan resolusi lensa kamera 200MP, sedangkan Galaxy S24 reguler dan Plus akan mengandalkan kamera utama 50MP.

Lensa telefoto pada Galaxy S24 Ultra mampu melakukan zoom optikal hingga 10x, sementara Galaxy S23 dan S23 Plus hanya sampai 3x.

Baca Juga :  Fashion Culture Kunjungi Kampung Batik Cibuluh

Kapasitas baterai Galaxy S24 reguler disebut-sebut 4.000 mAh, sementara varian Plus dan Ultra masing-masing 4.900 mAh dan 5.000 mAh. Fitur ketahanan air dan debu dengan sertifikasi IP68 juga dipertahankan dari seri sebelumnya.

Terbaru, Galaxy S24 Ultra disebut akan menggunakan material titanium, serupa dengan iPhone 15 Pro dan Pro Max, namun dengan klaim bahwa Samsung menggunakan titanium yang lebih handal. Sementara Galaxy S24 reguler dan Plus tetap menggunakan aluminium seperti pendahulunya.

Meskipun desainnya secara umum mirip dengan Galaxy S23 sebelumnya, bocoran menyebutkan bahwa desain layar Galaxy S24 Ultra akan benar-benar datar, tidak lagi melengkung.

Semua bocoran ini tentu masih harus dikonfirmasi secara resmi setelah peluncuran seri Galaxy S24 dalam beberapa pekan mendatang. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News atau via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

=========================================================