Prakiraan Cuaca Bogor dan 4 Wilayah di Indonesia, Jumat, 29 Desember 2023

prakiraan cuaca Bogor
Ilustrasi/freepik.com

TIMETODAY.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi prakiraan cuaca Bogor dan empat wilayah di Indonesia, Jumat, 29 Desember 2023. Menurut perakirawan Syndhy Indah Pratiwi, empat kota di Indonesia diperkirakan akan mengalami suhu tinggi mencapai 34 derajat Celsius.

“Di Pulau Jawa, suhu mencapai 34 derajat Celsius diperkirakan terjadi di Kota Yogyakarta, Semarang, dan Surabaya,” seperti yang diungkapkan dalam siaran Info BMKG di saluran YouTube yang dilihat timetoday.id, Jumat (29/12/2023)

Ikuti terus berita terhangat dari timetoday.id via whatsapp TIMETODAY WA CHANNEL

Advertisement

Pulau Kalimantan juga diproyeksikan mengalami suhu hingga 34 derajat Celsius di Kota Banjarmasin, sementara Kota Ambon menjadi kota terakhir dengan suhu serupa.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Bogor, Selasa 2 April 2024 : Waspada Hujan Disertai Petir

Suhu udara diperkirakan mencapai 33 derajat Celsius di Kota Mataram, Kupang, Pontianak, Gorontalo, Ternate, dan Manokwari.

“Prediksi suhu udara di kota-kota besar Indonesia berkisar antara 18 hingga 34 derajat Celsius, dengan tingkat kelembapan berkisar antara 50 hingga 100 persen,” tambahnya.

Sementara, cuaca Bogor memperlihatkan cuaca cerah berawan dengan potensi hujan sedang hingga lebat menjelang siang di beberapa wilayah Kabupaten Bogor.

Pada siang dan sore hari (13.00 – 19.00 WIB) terdapat potensi hujan sedang hingga lebat di sebagian wilayah Kabupaten dan Kota Bogor.

Malam hari (19.00 – 01.00 WIB) ada potensi hujan ringan hingga sedang di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota Bogor. Sementara dini hari (01.00 – 07.00 WIB) cuaca berawan.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Bogor, Sabtu 23 Maret 2023

Suhu udara diperkirakan berada dalam kisaran 18 – 35 °C, dengan tingkat kelembapan antara 55 – 98 persen. Angin umumnya bergerak variabel dari arah utara hingga selatan dengan kecepatan 05 – 40 km/jam.

Peringatan dini mengenai prakiraan cuaca: penting untuk waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat yang mungkin disertai petir dan angin kencang, terutama pada rentang waktu siang hingga malam di beberapa wilayah Kabupaten dan Kota Bogor. ***

Follow dan Baca Artikel lainnya di Google News

=========================================================