BerandaLifestylePresiden FIFA Yakin Qatar 2022 Akan Jadi Piala Dunia Terbaik

Presiden FIFA Yakin Qatar 2022 Akan Jadi Piala Dunia Terbaik

TIMETODAY.ID, AL KHOR  Piala Dunia 2022 telah resmi dibuka dengan laga Tim Nasional (Timnas) Qatar vs Ekuador yang berasal dari Grup A.

Presiden FIFA, Gianni Infantino menyambut baik pembukaan turnamen sepakbola empat tahunan tersebut dan ia pun percaya Qatar 2022 akan menjadi ajang Piala Dunia terbaik yang pernah digelar.

Piala Dunia 2022 Qatar resmi dibuka pada Minggu 20 November 2022 malam WIB. Hal itu ditandai dengan upacara pembukaan yang sangat meriah di Al Bayt Stadium, Al-Khor, Doha Utara.

Infantino pun hadir dalam acara tersebut dan duduk di tribun kehormatan. Dia saling bertegur sapa dengan Raja Qatar, Amir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani, yang berada tepat di sampingnya.

Pria asal Italia itu pun mengatakan bahwa edisi tahun ini bakal menjadi Piala Dunia terbaik sepanjang sejarah.

Pasalnya, Qatar sebagai tuan rumah telah mempersiapkan diri dengan baik untuk menggelar pesta sepakbola terakbar di dunia tersebut dan juga di sokong oleh negara-negara peserta yang membawa para pemain bintang mereka.

Baca Juga :  Jadwal Cuti Bersama Natal 2023, Jangan Lupa Dicatat!

“Kami semua sangat bersemangat untuk memulai Piala Dunia. Ini akan menjadi Piala Dunia terbaik. Semuanya sudah dipersiapkan, tim ada di sini, pemain datang tanpa harus bermain sepanjang musim. Mereka datang dengan kekuatan terbaik, jadi kita pastinya akan melihat Piala Dunia yang fantastis,” kata Infantino dilansir dari Gulf Times, Senin (21/11/2022).

“Saya belum pernah melihat negara yang begitu fokus pada sebuah acara dan sangat siap untuk acara seperti Qatar,” tambahnya.

Ya, Qatar 2022 memang berpeluang besar menjadi Piala Dunia terbaik yang pernah dihelat. Sebab, dari segi biaya saja, edisi tahun ini merupakan yang paling merogoh kocek paling banyak, yakni sekira USD220 miliar (Rp3,3 triliun).

Jumlah tersebut 15 kali lebih banyak dari yang dikeluarkan oleh Rusia saat menggelar Piala Dunia 2018 lalu. Namun, uang tersebut memang digunakan untuk membangun segala macam fasilitas penunjang seperti pembangunan stadion dan beberapa infrastruktur lainnya yang sangat modern.

Baca Juga :  SGB Bikin Tiga Gebrakan Dipenghujung Tahun 2022

Uniknya, ini merupakan kali pertama Piala Dunia berlangsung di negara Timur Tengah. Alhasil, Qatar sangat jor-joran untuk memberikan yang terbaik agar para pemain dan juga penonton mendapatkan pengalaman yang menyenangkan ketika berada di sana.

Upacara pembukaannya pun sudah sangat mencuri perhatian dengan tampilan hiburan yang sangat memanjakan mata.

Selanjutnya, tinggal menunggu bagaimana penyelenggaraan pertandingan berjalan dengan baik atau tidak dan juga aksi-aksi para jagoan sepakbola dunia bisa mewarnai Piala Dunia 2022 untuk menjadi edisi terbaik dari turnamen empat tahunan tersebut.

Kendati demikian, perlu diingat ada berbagai kontroversi yang mewarnai gelaran Piala Dunia 2022 tersebut.

Mulai dari isu pekerja yang tidak dibayar dengan upah yang layak, membeli suara agar bisa gelar Piala Dunia, dan penonton yang diduga akan sangat sepi. Lantas, apakah Qatar benar-benar akan menjadi Piala Dunia terbaik yang pernah ada? Patut dinantikan. (net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU

Eksplorasi konten lain dari Time Today

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca