BerandaNewsDaerahOptimalkan Potensi Wisata Bogor, 160 Offrider Ikuti Bogor Overland 360

Optimalkan Potensi Wisata Bogor, 160 Offrider Ikuti Bogor Overland 360

BOGOR – Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan resmi melepas 160 peserta Bogor Overland 360 tahun 2022, di halaman Gedung Tegar Beriman, Sabtu (19/11/2022).

Dalam kesempatan ini, Iwan menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bogor siap berkolaborasi dan senantiasa akan memfasilitasi para komunitas roda empat maupun roda dua, sebagai upaya untuk sama-sama mengoptimalkan promosi potensi wisata Kabupaten Bogor kepada masyarakat luas.

“Kegiatan ini selain menyalurkan hobi para offrider dan overland, kami Pemkab Bogor hadir memfasilitasi kegiatan yang hari ini digagas oleh Disbudpar dan Indonesia OffRoad Federation (IOF),” ujar Iwan

“Dengan  kolaborasi  ini kami ingin hadir ditengah-tengah komunitas baik roda empat dan dua, kami ingin mengenalkan alam Kabupaten Bogor yang cukup indah sehingga potensi alam yang belum terekspose bisa dikenal luas oleh masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  UPDATE : Gempa Bogor Hari Ini Berpusat di Kabupaten Sukabumi, Magnitudo 4,7

Iwan menerangkan, sebetulnya Kabupaten Bogor memiliki agenda berkaitan dengan otomotif adventure yakni Bogor 4×4 dirinya juga ingin menghidupkan kembali sebagai sarana promosi wisata alam kepada masyarakat luas.

“Kami ingin hidupkan kembali. Mari bareng-bareng ramaikan kembali, silahkan pilih alamnya, mau selatan, barat, timur alamnya cukup indah, agar otomotif Bogor lebih maju lagi, sehingga bisa memberikan  kontribusi kepada komunitas roda dua dan empat, nikmatilah suasana alam indah Kabupaten Bogor,” tuntasnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Kabupaten Bogor Deni Humaedi mengungkapkan bahwa kegiatan Bogor Overland 360 tahun 2022 akan dilaksanakan selama dua hari, yakni 19-20 November 2022 dengan mengusung tema

Yuk Kita Overland Menjelajah Kabupaten Bogor“. Tujuannya untuk mempertegas tageline “Kabupaten Bogor Sport and Tourism”. Sebab, rute kegiatan ini akan melintasi objek wisata alam, budaya sejarah dan wisata buatan.

“Akan melintasi 10 kecamatan dan finish di wisata alam Seureuh Hejo, Kecamatan Leuwisadeng. Selain lintasan yang akan dijalani juga akan dilakukan kegiatan bakti sosial, penghijauan dan atrasksi seni budaya sekaligus mempromosikan wisata Kabupaten Bogor. Untuk para peserta yg memenuhi kategori akan mendapat hadiah doorprice 1unit motor,” katanya.
Sebagai informasi, turut hadir Danlanud ATS, perwakilan Korem 061 Surya Kencana, Perwakilan Kodim 0621, Perwakilan Polres Bogor, Plt. Asisten Administrasi Umum, Kadisbudpar, Ketua IOF Kab. Bogor dan perwakilan Formi Kabupaten Bogor. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -

BERITA POPULER

BERITA TERBARU

Eksplorasi konten lain dari Time Today

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan Membaca