Para Peserta MTQ Berprestasi Diharapkan Mampu Menggemakan Al-Qur’an dan Syiar Islam 

peserta MTQ

TIMETODAY.ID Peserta MTQ berprestasi pada MTQ XXXVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 mendapatkan apresiasi “Kadeudeuh” dari Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Peserta MTQ berprestasi diberikan “Kadeudeuh” di Gedung Serbaguna 1 Setda, Cibinong.

Plt. Bupati Bogor menegaskan bahwa kegiatan MTQ bukan hanya sekedar kompetisi melainkan syiar Islam, untuk menggemakan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

“Serta mampu membangun ukhuwah islamiyah, agar tercipta kesalehan sosial dan masyarakat berkeadaban,” tutur Plt. Bupati Bogor.

Sebagai informasi bahwa Kabupaten Bogor mendapatkan 14  penghargaan dari 7 cabang yaitu, terbaik 1 sebanyak 3 orang dari cabang tilawah dewasa putra/putri dan cabang tahfidz 1 juz  serta tilawah putra.

Kemudian terbaik ke dua sebanyak 2 orang dari cabang tahfidz 30 juz putra dan cabang tilawah tuna netra pria. Lalu terbaik tiga sebanyak 4 orang dari cabang murotal putri, cabang tahfidz 5 juz dan tilawah putri, cabang tahfidz 20 juz putra dan cabang tafsir Bahasa Inggris putri.

Baca Juga :  30 Mahasiswi HI Universitas Darussalam Gontor Belajar Diplomasi Sister City di Kota Bogor

Terdapat juga harapan satu dari cabang grup Fahmil Qur’an putri, sementara harapan dua dari cabang kaligrafi dekorasi putri serta harapan tiga sebanyak tiga orang dari cabang qiro’at sab’ah mujawwad pria, cabang tafsir Bahasa Arab putra dan cabang kaligrafi kontemporer putra.

peserta mtq

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menyatakan, apresiasi kepada para kafilah MTQ, pendamping, pembina, official baik dari Kemenag, LPTQ Kabupaten Bogor dan Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor, atas perjuangan, dedikasi dan prestasi yang diraih dalam MTQ ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat, yang telah dilaksanakan pada 18 sampai 25 Juni 2022 lalu.

“Terima kasih, saudara semua adalah duta terbaik yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bogor. Semoga penghargaan ini dapat menambah semangat dan meningkatkan prestasi MTQ Kabupaten Bogor di masa yang akan datang,” puji Iwan Setiawan.

Baca Juga :  Terus Bergerak, Gerakan Masyarakat Peduli Santuni Yatim Piatu

Menurutnya, pencapaian yang telah diraih berkat kerja keras dan kesungguhan dalam menjalani rangkaian kegiatan yang panjang, mulai dari seleksi kecamatan, seleksi Kabupaten serta pembinaan dan pemusatan latiha  yang sangat manguras energi dan pikiran.

“Mari kita sama-sama mengevaluasi hasil MTQ tahun ini untuk terus melakukan perbaikan dan meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi. Dengan prestasi yang dirah. Maka kita harus siap untuk merebut gelar juara umum pada gelaran MTQ ke 38 tingkat provinsi Jabar,” tegas Plt Bupati Bogor.

Selanjutnya, Ketua LPTQ Kabupaten Bogor, Hadijana mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah sekaligus memberikan motivasi pada mereka yang terus berkarya.

“Menjadi berprestasi dan termotivasi untuk menjadi yang terbaik pada level yang lebih tinggi guna mendukung Pancakarsa Bogor Berkeadaban,” tambahnya. (*)

 

=========================================================