Dinas Arsip Tebar Penghargaan Arsipelago 2022

TIMETODAY.ID, BOGOR – Dinas Arsip dan Perpustakaan (DAP) Kabupaten Bogor, menebar penghargaan kepada perangkat daerah dan kecamatan yang dianggap pengelola kearsipan terbaik tingkat kabupaten lewat kegiatan Arsipelago tahun 2022.

Penganugerahan penghargaan pengelola arsip dan perpustakaan tahun 2022 dibagi menjadi tiga kategori diantaranya, kategori pengelola arsip terbaik pada kecamatan.

Kategori pengelola arsip terbaik pada perangkat daerah dan BLUD, dan kategori juara lomba perpustakaan SMP dan sederajat tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022.

Advertisement

“Soal otentikasi arsip dinas dan kecamatan, hari ini diberikan penghargaan kepada yang terbaik mengelolanya. Saya harap penghargaan ini semakin memotivasi dan menginspirasi seluruh perangkat daerah dan kecamatan lingkup Pemerintah Kabupaten Bogor,” kata Iwan.

Baca Juga :  Erick Thohir Tournament MLBB 2022 Suksea Digelar

Iwan menerangkan, hal tersebut untuk mengelola arsip secara rapih, tersusun dan terpercaya sebagai bukti akuntabilitas kinerja dan tulang punggung manajemen pemerintahan dan pembangunan.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi bagi perangkat daerah dan kecamatan yang mendapatkan penghargaan sebagai pengelola kearsipan terbaik tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022,” tandas Iwan.

Iwan mengungkapkan, arsip adalah benteng terakhir pengamanan data, persoalan data itu simpel tapi kalau tidak dikelola dengan baik akan  menjadi masalah besar.

Baca Juga :  Kabupaten Bogor Lolos 22 Besar Menuju Puteri Otonomi Indonesia 2022

“Saya mengapresiasi Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, keberadaannya di Kabupaten Bogor cukup membanggakan karena sering mendapatkan penghargaan,” ungkapnya.

Iwan menambahkan, diantaranya perolehan predikat memuaskan kategori “A” dalam pengawasan kearsipan tingkat nasional tahun 2021.

Kemudian mendapatkan sertifikat sebagai simpul Jaringan Pilot Project Jaringan Informasi Kearsipan Nasional (JIKN) tahun 2022 dari Arsip Nasional Republik Indonesia.

“Perolehan tersebut setelah melalui seleksi ketat dimana hanya 12 kabupaten/kota yang terpilih dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia,” pungkasnya. (*)

=========================================================