yasbih e-sports
Yasbih E-sports berhasil keluar sebagai juara Erick Thohir Tournament Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) 2022 yang digelar oleh Indonesia Moeda, di Cafe Mojosky, Mall Lippo Ekalokasari, Kota Bogor, Minggu (3/7/2022). Foto : Aditya/bogor-today.com

TIMETODAY.ID, BOGOR – Erick Thohir Tournament Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) 2022 resmi berakhir. Pada tournament yang diikuti 1.500 tim se-Indonesia ini akhirnya keluar sebagai juara Yasbih E-sports squad asal Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel). Turnamen yang digelar oleh Indonesia Moeda di Cafe Mojosky, Mall Lippo Ekalokasari, Kota Bogor, Yasbih E-sports berhasil membawa uang tunai sebesar 5 juta rupiah.

Sementara di peringkat ke 2 ada Barbar E-sport, mereka membawa hadiah uang tunai sebesar 3 juta rupiah dan Relle di peringkat 3 mendapatkan 1,5 juta, untuk juara favorit dihadiahkan sebesar 500 ribu rupiah. Sedangkan bagi masing-masing peraih juara diberikan bingkisan dan juga piagam penghargaan.

Dengan beranggotakan 5 orang ditambah 1 pelatih dan 1 manager. Skuad Yasbih E-sports yang bermarkas di Gaming House Jalan Emerald Vrista, Bintaro, Tangsel kerap mengikuti turnamen serupa di sejumlah daerah, baik offline maupun online. Sehingga pada laga turnamen Erick Thohir ini Yasbih E-Sport berhasil mencatat sebagai juara 1 kesepuluh kalinya. Sebelumnya, Yasbih E-Sport juga sempat bertanding memperebutkan piala Gubernur Jawa Barat.

Advertisement

Faiskal Khadafi, Kapten Tim Yasbih E-sports membeberkan bahwa perlawanan mengahadapi tim Barbar E-sport terbilang cukup berat dan mereka sempat kecolongan 1 poin. Sehingga tertahan imbang pada game kedua dengan skor 1-1.

Baca Juga :  Time Soft Tenis abupaten Bogor Libas Time Ciamis dengan Skor 3-0

“Dari situ kita mencoba improve atau memperbaiki lagi hingga akhirnya kita bisa menang dengan skor 2-1 pada game akhir,” kata Faiskal kepada bogor-today.com (group timetoday.id) usai pertandingan, Minggu (3/7/2022).

Ia berharap, semoga kedepannya Erick Thohir bisa menggelar lagi event turnamen Mobile Legend dan lebih besar lagi hadiahnya.

Sementara itu, CEO Indonesia Moeda, Bambang Pria Kusuma menyebut bahwa turnamen ini sengaja digelar untuk menyemarakan dan sekaligus turut mendukung potensi anak muda Indonesia yang memiliki hobi atau bakat di dunia E-sports

Selain untuk memotivasi para gamers di Indonesia, khususnya di Mobile Legend dan game online, tentu event ini juga sekaligus untuk mengenalkan sosok Erick Thohir sebagai inspiring anak-anak muda di Indonesia.

“Mudah-mudahan anak muda Indonesia lebih mengenal Bapak Erick Tohir yang tentu sosoknya yang sangat menginspirasi anak-anak muda Indonesia,” kata Bambang.

“Jadi saya pikir ini sangat potensi anak-anak muda kita ternyata hobi nya harus disalurkan dengan acara yang seperti ini. Agar apa, itu harapan nya tentu agar para peserta menjadi pemain profesional,” tambahnya.

Bambang melanjutkan, nantinya kita akan lakukan dengan event olahraga lainnya. Karena Indonesia Moeda fokus hanya 3. Satu terkait isu anak muda, kedua isu terkait gender, dan yang ketiga itu isu olahraga.

Baca Juga :  Amar BrkiWelber Jardim Tak Masuk Timnas Indonesia U-20, Ini Alasanya

“Jadi turnamen ini bagian dari isu kita terkait olahraga, entah itu industri olahraga nya atau event-event olahraganya,” pungkas dia.

Dikabarkan sebelumnya, Yasbih E-sports berhasil keluar sebagai juara Erick Thohir Tournament Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) 2022 yang digelar oleh Indonesia Moeda, di Cafe Mojosky, Mall Lippo Ekalokasari, Kota Bogor, Minggu (3/7/2022).

Tim Yasbih Esports yang berasal dari Bintaro, Tanggerang Selatan, sukses menggilas skuad Barbar E-sport dengan skor akhir 2-1.

Babak Grandfinal antara Yasbih E-sports melawan Barbar E-sports saling percaya diri dengan draft yang diambilnya, sehingga Yasbih berhasil mengamankan game pertama.

Dari kedua tim punya skill yang sama-sama kuat, sehingga Barbar berhasil menyamakan kedudukan dengan hasil imbang 1-1 pada game kedua.

Di game ketiga, akhirnya Barbar E-sport harus menerima kekalahan di tangan Yasbih E-sports. Bahkan di momen grand final, Yasbih E-sports konsisten bisa menuntaskan game dalam kurun waktu 15 menit.

Yasbih E-sports otomatis berhasil menjadi juara pertama dan membawa pulang hadiah 5 juta Rupiah. Sedangkan tim Barbar Esport jadi juara dua dan mendapatkan hadiah 2,5 juta Rupiah. (Aditya)

=========================================================